Breaking News

Sudah 4 Kali Pengawas Sekolah Aceh Timur Berprestasi Dapat Hadiah Umroh dari Pemerintah Aceh

Aceh Timur – Pengawas Sekolah TK sampai SMP berperastasi dan terbaik dalam wilayah Aceh Timur sudah empat kali mendapat hadiah umroh dari Pemerintah Aceh. Semoga saja di tahun 2020 ini, pengawas sekolah Aceh Timur kembali dapat meraih prestasi dan berhasil mendapat pengharagaan perjalanan umroh yang ke lima kali.

Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur Saiful Basri, S.Pd. MPD, kepada freelinenews.com, usai penyerahan piagam juara pengawas sekolah berprestasi tingkat Kabupaten Aceh Timur, Minggu (08/03/2020) pagi.

Iklan

“Keberhasilan Pengawas Sekolah Aceh Timur tingkat TK, SD dan SMP meraih 4 kali penghargaan di tingkat Provinsi Aceh adalah berkat dedikasi para pengawas sekolah dalam wilayah ini dalam mengawasi semua sekolah,  baik itu di daerah pedalaman, maupun sekolah yang ada di perkotaan,” ujar Kadisdik Aceh Timur.

Pria kelahiran Idi Rayeuk itu menambahkan, jika empat kali penghargaan sebelumnya, hanya satu orang yang mendapat penghargaan umrah dari Pemerintah Aceh. ”Namun ditahun 2020 ini, bisa dua orang mendapatkan hadih umrah dari Pemerintah Aceh,” papar mantan Kepala SMAN I Idi tersebut.

Sementara itu, Koordinator Pengawas Sekolah Aceh Tmur Supiono S.Pd, MPD mengatakan, pihaknya dalam meningkatkan SDM Pengawas Sekolah berwawasan dan berdedikasi tinggi dalam mengawasi kepala Sekolah dan para guru di sekolah-sekolah dalam wilayah Aceh Timur, pihaknya rutin menggelar peningkatan SDM bagi pengawas sekiolah.

“Sejak 2013, kita terus meningkatkan SDM para pengawas agar dapat memotivasi para Kepala Sekolah dan guru, sehingga mutu pendidikan di Aceh Timur lebih meningkat, terutama di daerah pedalaman. Sehingga kesetaraan mutu pendidikan antara daerah pedalaman dan perkotaan dapat segera berimbang,” ujar Supiono.

Katanya, selama beberapa tahun terakhirnya peningkatan mutu pendidikan di daerah pedalaman mulai meningkat tajam. “Bahkan hasil UN tahun lalu beberapa sekolah pedalaman mempunyai nilai tertingi seperti SMPN 4 Pante Bidari dapat meraih nilai terbaik dua dari seluruh Aceh Timur. Ini sangat luar biasa,” papar Supiono.

Peningkatan SDM Pengawas Sekolah dan Mutu Pendidikan di Aceh Timur, terutama di daerah pedalaman, kata Supiono tidak terlepas dari komitmen Plt Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur saat ini, dan juga di dukung oleh BKPSDM Aceh Timur yang rutin menggelar kegiatan  pelatihan peningkatan SDM bagi pengawas sekolah dalam wilayah ini.

Dari hasil penilaian empat orang tim juri (penilai), maka pengawas Sekolah berprestasi Kabupaten Aceh Timur tahun 2020 yakni, Juara I diraih oleh  Ida Bariah, S.Pd. MAP (Pengawas tingkat SD, Juara II Burhanuddin S.Pd. MPD (Pengawasa Tingkat SD) dan Juara ke III diperoleh  Eliyati, S.Pd. MAP. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste