HeadlineLingkungan

Tak Diangkat Petugas, Pemilik Toko Bakar Tumpukan Sampah di Aceh Timur

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Jelang lebaran Idul Adha, tumpukan sampah di pasar Kuta Binje, Ibu Kota Kecamatan Julok, Kabuapetan Aceh Timur, tak diangkat petugas, hingga menimbulkan bau busuk yang menyengat.

Geram dengan kondisi pemandangan tak enak dipandang mata dan menimbulkan bau busuk, akhirnya warga di kawasan Jln Geulumpang membakar beberapa tumpukan sampah di kawasan jalan tersebut, Sabtu (18/07/2021) sekira pukul 18.00 WIB, petang.

Pantuan freelinenews.com, Minggu (19/07/2021) pagi, tumpukan sampah yang telah dibakar pemilik ruko dikawasan tersebut masih terlihat berasap. “Kami tidak tahan dengan bau busuk sampah, yang tidak diangkat oleh petugas sejak kami kemarin,” ujar salah seorang warga di sana yang tidak ingin namanya ditulis.

Sisa sampah yang telah dibakar di jalan Geulumpang Kuta Binje. Foto Ilyas Ismail

Katanya, sampah yang menumpuk di depan ruko mereka adalah sampah yang dibuang warga sekitar, di dalamnya ada panpers anak, ampas ikan, dan bermacam sampah rumah tangga lainnya. “Baunya sangat menyengat dan sangat mengganggu aktifitas warga daerah ini. Setelah kita bakar setidaknya sudah terlihat bersih, dan tidak menimbulkan bau lagi,” ujarnya.

Iklan

Kepala UPTD Kebersihan Julok, Mahlil saat dikomfirmasi freelinenews.com melalui sambungan telpon, membenarkan ada sampah yang dibakar di badan jalan. “Rencananya sampah tersebut kamis mau angkat pada hari Kamis kemarin, namun karena armada sampah hanya satu unit, untuk tiga wilayah yaitu Julok, Indra Makmur dan Bagok. Pada kami kemarin armada sampah mengangkut sampah di Indra Makmur jadi tidak sempat kita angkat di Julok,” jawabnya.

Katanya, pada Sabtu sore, warga telah membakar sampah yang menumpuk, siang ini telah kita bersihkan dengan menggunakan becak. Kami mengharapkan warga membuang sampah pada tong sampah yang telah kami sediakan, jangan buang semabarangan, jaga lingkungan, karena tong sampah telah kita sediakan dekat stadion.” demikian Mahlil. []

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.