Breaking News

Tanggul Sungai Jebol, Desa Pelita Sagop Jaya Terendam Banjir

Aceh Timur – Akibat jebolnya tanggul sungai, lebih kurang 395 rumah yang dihuni 1000 jiwa lebih di Desa Pelita Sagop Jaya, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur terendam banjir. Minggu (08/12/2019) sejak pukul 13.00 siang.

Menurut informasi yang diperoleh freelinenews.com, dari warga setempat, banjir terjadi setelah tanggul sungai yang membatasi kebun PTPN dengan perkampungan di desa tersebut jebol, sejak siang tadi.

“Ketinggian air di pemukiman warga hingga malam ini mencapai 50-80 cm. Kawasan pinggiran sungai ketinggian air mencapai 1 meter,” ujar Sartiman, warga setempat, yang juga Anggota DPRK Aceh Timur dari Partai NasDem, kepada freelinenews.com.

Ia merincikan, Desa Pelita Sagop Jaya mempunyai empat dusun, dengan jumlah penduduk mencapai 1038 jiwa dari 395 Kepala Keluarga (KK).

“Hingga malam ini belum ada warga yang mengungsi, namun kondisi banjir di daerah ini semakin bertamabah, hal ini juga telah kita laporkan ke pihak TKSK Indra Makmur,” ujar Sartiman.

Kata Sartiman, dikhawatirkan jika hujan terus bertambah, kondisi banjir akan semakin parah. Karena tanggul pembatas sungai di desa tersebut telah jebol, sejak siang tadi.

“Kita juga mengharapkan kepada pihak BPBD Aceh Timur, untuk segera mengirim Satgas ke daerah ini sebagai upaya antisipasi atau  siaga banjir  yang khawatirkan meluas,” harap Sartiman. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: