Serimonial

Teknologi E-Kinerja Upaya Tingkatkan ASN Profisional

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekdakab Aceh Timur, Teuku Reza Riski, SH.M.Si mengajak semua ASN perangkat daerah untuk dapat menggunakan teknologi E-Kinerja untuk keperluan data kinerja ASN dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.

“Tujuan penerapan E-Kinerja, sekaligus untuk meningkatkan kinerja organisasi dan aparatur. Teknologi ini juga merupakan inatrumen dalam penantaan dan penyempurnaan organisasi,” kata Teuku Reza Riski ketika membuka Rapat koordinasi kepegawaian antar perangkat daerah dalam Kabupaten Aceh Timur, di aula Kantor BKPSDM setempat, Kami(26/11/2020) pagi.

Tambahnya, E-Kinerja merupakan suatu alat yang digunakan untuk keperluan data kinerja pegawai ASN dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk memantau para aparatur sipil negara. Dengan sisten yang terpadu mengukur, menilai, megawasi serta mengelola kinerja ASN.

“Teknologi E-Kinerja juga sebagai alat  ukur prestaai kerja organisaai dan aparatur, serta untuk meningkatkan kesejahteraan aparatur dengan mengacu prinsip keadilan,” sebutnya.

Papar pria yang akrap disapa Kiki, E- Kinerja juga untuk mendorong terciptanya kompetisi yang sehat diantara aparatur. Serta upaya meningkatkan kompetensi SDM. Dan untuk menumbuhkan kreatifits dan inovasi kerja yang lebih tinggi. “Teknologi ini juga dapat merekan aktifitas harian aparatur sesuai dengan jabatan dan beban kerja masing-masing,” terangnya.

Teuku Reza Riski berharap, kegiatan ini dapat dipahami cara pengisian dan aktivitas harian yang nantinya dijadikan dasar penilaian pembayaran tunjangan kinerja nantinya.

“Harapan kita dengan adanya E-Kinerja ini, ASN mampu meningkatkan produktifitas serta kinerja pegawai mewujudkan reformasi birokrasi. Teknologi ini menjadi langkah strategis yang tepat untuk memberikan kesempatan kepada seluruh ASN agar dapat mengembangkan diri, meningkatkan kemampuan, pengetahuan , pegalaman dan wawasan dalam setiap tugas dan tangung jawab,” pungkas Asisten III. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste