Headline

Terkait Anggaran Gampong, APDESI Aceh Timur Bertemu Pj Bupati

Aceh Timur – Terkait anggaran Gampong, Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa seluruh Indonesia [APDESI] Aceh Timur, melakukan pertemuan khusus dengan PJ Bupati Aceh Timur, Jumat (22/7/2022) pagi, di Pendopo Bupati Aceh Timur.

Secara terpisah, Sekjen APDESI Aceh Timur Rizalihadi kepada freelinenews.com mengatakan, bahwa pertemuan dengan Pak PJ Bupati tersebut selain untuk silaturahmi dan koordinasi. Pertemuan tersebut juga menjadi pertemuan penting untuk membahas persoalan keuangan gampong yang sedang di hadapi oleh 513 gampong dalam Kabupaten Aceh Timur, khususnya terkait SILTAP dan beberapa persoalan krusial lainnya.

“Memang ada solusi yang ditawarkan Pak PJ Bupati dalam menyikapi persoalan keuangan gampong, bahkan PJ Bupati membentuk tim atau tim teknis untuk mengkaji bersama APDESI terkait kemungkinan yang masih bisa digunakan untuk menjawab persoalan yang sedang dihadapi oleh Gampong dalam Kabupaten Aceh Timur,” ujar Rizalihadi.

Disisi lain Sekjen APDESI menilai, komitmen yang di berikan oleh Pak PJ sudah positif dalam mencari titik temu bahkan ujarnya, “semoga ini tidak menjadi komitmen yang semu dari Pak PJ, sebab ini menyangkut keberlangsungan orang banyak,” harap Rizalihadi.

APDESI berharap tindak lanjut dari pertemuan hari ini bisa menjadi pintu awal untuk membahas secara teknis bersama tim yang telah ditunjuk oleh Pak PJ pada selasa mendatang, dengan harapan adanya perubahan kebijakan baru yang lebih pro pemerintah gampong.

Pertemuan yang dihadiri oleh ketua APDESI dan Sekjen, serta hadiri oleh beberapa ketua lainnya,  berlangsung kurang lebih selama 45 menit. “Alhamdulillah Bapak PJ Bupati mengrespon positif atas apa yang kami sampaikan terkait anggaran gampong,” demikian Rizalihadi. []

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.