Breaking NewsHeadlineLingkungan

Tiga Unit Rumah di Langsa Amblas ke Sungai

FREELINENEWS.com | Langsa – Tiga unit rumah di pinggiran sungai tepatnya di Dusun Amaliyah, Gampong Jawa Belakang, Asrama Kompi B1, Kota Langsa dilaporkan amblas dan roboh ke sungai akibat abrasi, Rabu (20/01/2021).

Setelah mendapat laporan dari warga setempat Wakil Walikota langsa, Marzuki Hamid dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta dinas terkait lainnya, ikut membantu korban musibah abrasi sungai tersebut.

Sumiati (50) salah satu warga terdampak mengatakan, dirinya sudah empat tahun dengan kondisi rumah yang seperti ini. “Rumah saya sudah seperti ini selama kurang lebih empat tahun, dan Alhamdulillah hari ini kami telah dibantu,” ujarnya.

Sementara itu, Rizha Pati, sekretaris BPBD Kota Langsa mengatakan, pihaknya  akan langsung mengalokasi warga yang terdampak ke rumah singgah yang berada di Gampong Matang Seulimeng.

“Warga yang terdampak akan mendapatkan bantuan berupa rumah dari program kotaku dan saat ini menunggu proses pembangunan selesai warga akan dialokasikan ke rumah singgah yang berada di matang seulimeng,” terangnya.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker