Breaking NewsCovid-19

Tingkatkan Imun Tubuh, Mahasiswa Unimal Bagikan Madu Kelulut Gratis

FREELINENEWS.com | Peureulak – Upaya meningkatkan imun tubuh masyarakat, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Covid-19 Universitas Malikusssaleh kelompok 290 membagikan madu kelulut gratis untuk warga Desa Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (6/11/2020).

“Menurut kami, dari sekian banyaknya jenis madu yang beredar dimasyarakat, madu kelulut dipercaya dapat meningkatkan sistem imun dan kekebalan tubuh ketika di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini. Madu kelulut tersebut diambil langsung dari sarang budidaya milik Tgk Leubeh Desa Seuneubok Peusangan, Kecamatan Peureulak,” kata Ketua Ketua 290 KKN Unimal, Rizal Fahmi dalam relis yang diterima freelinenews.com, Sabtu (14/11/2020).

Kata Rizal, dengan mengkonsumsi madu, sistem imun dan kekebalan tubuh akan meningkat. Jika melihat kondisi sekarang, virus corona ini lebih banyak menyerang orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. “Untuk itu kami berinisiatif membagikan madu kelulut kepada masyarakat, untuk meningkatkan imun tubuh,”ujar Rizal Fahmi.

Pelaksanaan kegiatan KKN ini mendapat sambutan hangat dari Keuchik Lhok Dalam Bapak Syahrial, S.E. Dia mengapresiasi adanya program  tersebut. “Dengan adanya kegiatan pembagian madu kelulut kepada masyarakat, ini sangat membantu dalam menjaga sistem imun tubuh masyarakat apalagi dalam kondisi pandemi sekarang” ucapnya.

Iklan

Kelompok KKN 290 mengambil skema KKN covid-19 dengan jumlah anggota lima orang yaitu Rizal Fahmi prodi Akuakultur, Fahrul Razi prodi Ekonomi Pembangunan, Rinaldi prodi Admistrasi Publik, Khairul Mauliza prodi Ekonomi Pembangunan, dan Rati Santika prodi Ekonomi Pembangunan. Mereka dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Mutia Fonna, S.Pd., M.Pd.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.