Universitas Malikussaleh Hari Ini Grand Opening Migas Center

Kepala Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Wilayah Sumbagut, Avicenia Darwis, didampingi Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra. saat pemotongan pita MCU. (Foto Dok Unimal).

Lhokseumawe – Migas Center Universitas Malikussaleh (MCU) secara resmi dibuka dan diharapkan menjadi pusat kegiatan migas bagi seluruh pihak di Aceh, Selasa (21/1/2020) pagi tadi.

Dalam relis pers yang diterima freelinennews.com. Pembukaan MCU dihadiri langsung Kepala Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Wilayah Sumbagut, Avicenia Darwis, yang juga memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Malikussaleh, para pelajar SLTA di Lhokseumawe, serta masyarakat luas.

Read More

Avicenia dalam kuliah umum mengatakan, kehadiran Migas Center di Unimal bukan hanya untuk kegiatan migas semata, tetapi melibatkan berbagai disiplin ilmu lain sebab dalam industri migas lebih dominan adalah sosial dan ekonomi.

Pada kesempatan itu, Ia mengungkapkan kekecewaannya terhadap perusahaan yang mengekplorasi migas akan tetapi tidak peduli terhadap lingkungan. Ia mengharapkan perusahaan yang melakukan ekplorasi migas di Aceh memiliki kepedulian terhadap lingkungan, terutama dalam pengembangan dunia pendidikan.

“Industri migas tidak bisa dipisahkan dari lingkungan. Jadi, perusahaan migas harus lebih membuka diri,” tegas Avicenia yang menyampaikan materi secara menggebu-gebu.

Baca Halaman Selanjutnya……..

Leave a Reply