by

Update Laka Lantas Magrib, 2 Orang Meninggal Dunia, 4 Luka-Luka

Freelinenews.com | Aceh Timur – Laka lantas yang melibatkan Mobil Penumpang Umum L300 BL 1501 AB dengan truk tronton pengankut semen BK 9135 XB di jalan lintas Banda Aceh- Medan, tepatnya di Kawasan Desa Paya Pasi Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, menewaskan dua penumpang Mopen L300 dan empat lainya luka-luka.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK melalui Kasat Lantas AKP Aditia Kusuma, S.I.K, mengatakan, insiden itu berawal dari mobil L300 melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan dalam kecepatan tinggi.

Sedangkan mobil truck puso yang dikemudikan Azhari, (36) warga Aceh Utara melaju dari arah Medan menuju ke Banda Aceh dengan muatan semen dalam  kecepatan sedang.

“Begitu tiba  di lokasi kejadian. Mobil L 300 yang dikemudi oleh Mustafa, (44) Warga Cot Trueng, Kabupaten Biereun, ingin mendahului kendaraan lain dan melebar ke kanan jalan, sehingga mobil Truck Puso yang berada di jalurnya tidak menyangka. Sehingga sopir Mopen mobil L300 tidak bisa mengendalikan lagi laju kendaraannya dan tabrakan pun tak dapat dielakkan,” kata Kasat Lantas Polres Aceh Timur.

BACA JUGA : Lagi Laka Lantas di Aceh Timur, Mopen L300 Kontra Tronton di Kawasan Arakundo

Akibat kejadian itu, penumpang mobil L300 bernama Faridah Hanum (30) warga Gampong Blang Bitra, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan Fatimah, (39) warga  Gampong Tanjung Ara, Kecamatan Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, meninggal dunia di RSU Graha Bunda, Idi.

Adapun korban yang mengalami luka berat dan ringan, yakni,  Agus Maulida, (24) Wraga Jl. Katamso Medan, Desa Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Sumatra Utara mengalami patah kaki dan luka dikepala.

Mustafa, (43) warga Gampong Matang Peureulak, Kecamatan Pantee Bidari, Aceh Timur Mengalami luka dibagian kepala dan dagu, Qaid, (9) warga Gampong Blang Bitra, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur mengalami luka di bagian kepala, dan Mustafa, (44) Warga Cot Trueng, Kabupaten Biereun Pengemudi L300  Mengalami Luka di bagian kepala.

Laka lantas maut tersebut telah ditangani oleh pihak Satuan Lantas Polres Aceh Timur. Kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut telah dievakuasi ke Pos Lantas Polres Aceh Timur guna penyelidikan lebih lanjut. Sementara korban yang mengalami luka berat dan ringan masih dirawat di RSU Graha Bunda Idi. (*)

Comment

News Feed