Usai Upacara HUT RI Ke -74, Kwarcab Aceh Timur Gelar Operasi Semut

FREELINENEWS.COM | IDI – Usai upacara bendera Proklamasi Kemerdekan Negera Republik Indonesia ke -74 di lapangan Pusat Pemerintahan Aceh Timur, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Aceh Timur mengelar operasi semut membersihkan sampah-sampah sisa makanan dan minuma peserta upacara yang berserakan di lapangan.

“Kegiatan Operasi Semut ini kita lakukan atas kesadaran adek-adek Pramuka, agar lapangan upaca terlihat bersih dari sampah sisa makanan. Sehingga saat upacara penurunan bendera sore nanti, lapangan dalam kondisi bersih,” kata KaKwarcab Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, MPD, melalui Wakil Sekretaris Kwarcab Hijria Syahputra, S.Pd, kepada freelinenews.com, Sabtu (17/8) siang.

Sambung Hijria, kegiatan ini dilaksanakan pihaknya untuk mendidik genarasi Pramuka agar mencintai kebersihan lingkungan dan moment memaknai Indonesia Unggul pada HUT RI Ke- 74 ini.

“Sebagaimana motto hari kemerdekaan yang ke-74 ini, Indonesia harus unggul dalam segala sektor, termasuk keunggulan bidang kebersihan di daerah kita ini,” ujar Wakil Sekretaris Kwarcab Aceh Timur.

Tambah Hijria atau akrab disapa Kak Put, Kwarcab Pramuka Aceh Timur, dalam waktu dekat ini juga berencana untuk melakukan acara gotong royong membersihkan situs cagar budaya di Makam Sulthan Peureulak Desa Bandroeng, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur.

Upacara HUT RI Ke-74 yang dilaksanakan di lapangan Pusat Pemerintan Aceh Timur berlangsung khidmat. Bupati Aceh Timur, H. Hasballah H. M. Thaib, SH, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Polwan Iptu Ritian Handayani sebagai Komandan Upacara.(*)