Breaking NewsHeadlineSatwa

Warga Resah, Harimau Kembali Mangsa Satu Ekor Sapi di Aceh Timur

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Warga Desa Jambo Reuhat dan Desa Blang Rambong Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, dalam beberapa bulan terakhir ini resah akibat adanya harimau liar yang berkeliaran di kawasan desa mereka.

Setelah dua bulan lalu, Senin (15/3/2021) pagi, warga setempat, kembali menemukan seekor sapi milik warga mati terkapar diduga akibat dimangsa binatang buas tersebut.

“Kendatipun Tim BKSDA telah turun ke daerah kami guna melakukan penyelidikan terhadap satwa dilindungi tersebut, namun sampai hari ini warga masih saja melihat ada tiga ekor harimau berkeliaran di hutam daerah ini,” kata Salmadi Keuchik Desa Blang Rambong Kecamatan Banda Alam.

Iklan

Salmadi mengharapkan kepada pihak terkait untuk dapat mengusir harimau tersebut dari hutan sekitaran hutan daerah itu, agar kembali ke habitatnya, “Sehingga masyarakat tidak resah dan khawatir ketika hendak bekerja di ladang mereka,” harap Salmadi.

Tambahnya, sekitar dua bulan lalu Tim BKSDA sudah turun melakukan penyelidikan terhadap keberadaan harimau liar di daerah itu.

“Saat itu tim BKSDA sangat sulit menditeksi jejak harimau tersebut karena daerah ini dalam kondisi banjir. Harapan kita Tim BKSDA dapat turun kembali untuk melakukan penyelidikan,” pungkas Salmadi. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button