Breaking News

Waspadai, Anak-Anak dan Wanita Dimanfaatkan Sebagai Kurir Narkoba

Aceh Timur – “Waspadai, modus baru para pengedar Narkoba untuk mengelabui aparat penegak hukum kita, mereka sudah mulai manfaatkan orang-orang yang tidak dicurigai seperti anak-anak dan wanita untuk menjadi Kurir peredaran Narkoba,”

Hal itu dikatakan, Kepala Kesbangpol Kabupaten Aceh Timur, Adlinsyah, S. Sos. M. AP. ketika membacakan pidato sambutan Kepala Badan Narkotika (BNK) Aceh Timur, Syahrul Bin Syama’un pada acara sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peradaran Narkoba (P4GN) di Aula Serbaguna Idi, Senin (21/10/2019) pagi.

Lanjutnya, kewaspadaan dan  perang melawan peredaran Narkoba bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat penegak hukum saja. “Akan tetapi juga menjadi tanggung jawab kita bersama seluruh komponen masyarakat,” ujar Adlinsyah.

BNK Aceh Timur secara rutin telah melaksanakan acara sosialisasi kepada berbagai elemen masyarakat, seperti kepada para khatib masjid, para tokoh pemuda, aparatur gampong dalam Kabupaten Aceh Timur, serta bagi tokoh masyarakat dibeberapa titik kecamatan,  juga ke sekolah-sekolah tingkat SMA/Sederajat di wilayah ini.

“Sehingga, para peserta yang telah mendapatkan sosialisasi dapat menyampaikan tentang bahaya narkoba kepada masyarakat luas lainnya,  sesuai dengan profesi masing-masing. Seperti para khatib masjid, tentunya dapat menyampaikan bahaya narkoba melalui mimbar Jumat,” pungkas Adlinsayah.

Acara, sosialisasi P4GN yang dilaksanakan hari ini diikuti oleh rautasan peserta dari kalangan Imum Mukim, tokoh masyarakat, tokoh agama, dalam wilayah Aceh Timur. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.