WH Aceh Timur Jaring Wanita Berpakaian Ketat

WH Aceh Timur saat melakukan Razia penegakan Syariat Islam di Jalan Banda Aceh- Medan Kota Idi. Foto : Freelinenews | Ilyas Ismail

ACEH TIMUR | FREELINE NEWS – Polisi Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Timur, pagi tadi menggelar razia penegakan syariat Islam di jalan lintas Banda Aceh- Medan, tepatnya di depan hotel Royal Idi.

Selain melakukan razia terhadap pelanggaran syariat Islam, Satpol PP / WH Aceh Timur juga melakukan penertiban PNS bolos saat jam kerja.

Muat Lebih

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah dan Syariat Islam, Muzakir SHI mengatakan, razia dan tindakan penertiban busana yang menampakkan aurat ini juga di back up oleh personil Polri dari Satuan Lantas Polres Aceh Timur dan Angota Koramil Idi Rayeuk.

Kata Muzakir, razia ini dilakukan pihaknya dalam rangka peningkatan syariat Islam yang mewajibkan semua umat muslim untuk berbusana menutup aurat sebagaimana di maksud dalam Qanun Syariat Islam.

Dalam Razia tersebut aparatur Polisi Wilayatul Hisbah Aceh Timur menjaring sedikitnya 17 orang wanita muslim berpakaian ketat, 1 orang wanita tidak berjilbab dan 8 orang laki-laki bercelana pendek.(*)