Lingkungan

Wujudkan Lingkungan Sehat dan Hijau Muspika Petir Tanam Pohon Kelor

Aceh Timur – Upaya pelestarian lingkungan perkantoran dan sekitarnya hijau dan sehat, Mupika Peureulak Timur (Petir), Kabupaten Aceh Timur menanam pohon kelor di lingkungan perkantoran Pemerintah kecamatan setempat.

“Ini merupakan kegian yang positif guna melestarikan lingkungan hijau, sebagaimana arahan bapak Bupati Aceh Timur. Kenapa kita memilih pohon kelor, karena pohon ini mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan, tubuh kita” kata Camat Peureulak Timur Mukhtardin, S.Sos. M.AP, kepada freelinenews.com, usai acara penanaman pada Jumat (28/02/2020) lalu.

Pada kesempat itu, Mukhtaruddin juga mengajak seluruh masyarakat di seluruh desa dalam wilayah Kecamatan Peureulak Timur untuk dapat melakukan penghijauan dengan menanam berbagai pohon yang bermanfaat bagi kesehatan keluarga.

“Bak pepatah orang tua kita; Sipat Tak Dua Pat Lhuet, seperti pohon kelor, selain untuk penghijauan lingkungan, daunnya juga dapat kita manfaatkan sebagai sayuran atau bahan herbal untuk kesehatan tubuh,” papar Putra Kelahiran Idi Rayeuk tersebut.

Untuk itu, pihaknya mengajak semua keuchik –keuchik di Kecamatan Peureulak Timur agar dapat melakukan penghijuan dengan menanam pohon kelor atau pohon buah lainnya di halaman menasah, kantor kuechik, pingiran jalan-jalan desa masing-masing.

“Untuk menjaga lingkungan kita lestari, hijau dan bersih adalah tanggungjawab kita masing-masing, tidak mungkin orang luar datang ke derah kita, lalu pegang sapu membersihkan lingkungan kita. Ayo kita dukung Program Pemerintah Aceh Timur dalam meningkatkan gerakan menjaga daerah kita sehat, hijau aman dan bereh,” pungkas Mukhtaruddin. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: