Berita

Wujudkan Pengelolaan Administrasi Transparan, Gampong Keude Bagok Dua Sediakn Kotak Saran

Bagok – Guna mewujudkan pengelolaan administrasi pemerintahan gampong transparan dan tepat sasaran, Kepala Desa (Keuchik) Gampong Keude Bagok Dua, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, membuka kotak saran kepada masyarakat. Kotak saran tersebut ditempat di depan kantor desa setempat.

Keuchik Gampong Keude Bagok Dua M. Dahlan, melalui Sekdesnya Munzir Manan, kepada freelinenews.com, Senin (15/06/2020) siang, mengatakan, pengadaan kotak saran tersebut, guna menampung segala saran positif dan kritikan warga terhadap kinerja aparatur gampong, termasuk kinerja Tuha Peut (DPR Gampong), juga untuk saran terhadap pengelolaan dana desa, atau tetang ketertiban administrasi gampong.

“Kotak saran dan kritik ini lebih efektif dibandingkan menggunakan media sosial. Dan kotak saran tersebut mempermudahkan masyarakat untuk menyampaikan informasi tentang pembangunan gampong dan sebagainya, karena melalui kotak saran kerahasiannya terjamin dan tidak menimbulkan fitnah,” ujar Sekretaris Gampong Keude Bagok Dua, Munzir Manan.

Munzir, mengharapkan masyarakat untuk dapat menggunakan kotak saran dalam menyampaikan informasi positif atau kritikan kepada aparatur desa dan Tuha Peut.

“Insya Allah segala informasi dan kritikan akan kita sampaikan dan kita tindaklanjuti dalam musayawarah gampong. Karena setiap bulannya kotak saran tersebut akan kita buka,” papar Munzir.

Sekdes Gampong Keude Bagok Dua, juga mengharapkan masyarakatnya, untuk dapat bahu membahu dalam membangun gampong lebih maju disegala sektor.

“Karena kalau bukan kita yang membangun tanah kelahiran kita, siapa lagi?. Tidak mungkin orang lain datang membangun gampong kita, tidak mungkin orang lain datang membersihkan lingkungan kita. Untuk itu, mari kita bersatu berpegangan tangan untuk membangun gampong kita dengan mengangkat potensi desa untuk kesejahteraan bersama,” tutup Munzir. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: