Zulfiandi Pemain Timnas Asal PSSB Bireuen Resmi Dikontrak Madura United

Zulfiandi Pemain Timnas Asal Bireuen Aceh. Foto : (Robert/Bolalob)

ACEH | FN – Zulfiandi bintang sepak bola Timnas asal Aceh, dipastikan pada musim Liga 1 2019 ini, akan bermain  di klub Madura United. Gelandang Timnas itu dikontrak Madura United selama dua musim dan perpanjangan kontrak satu tahun.

Madura United mengaku untuk mendapatkan Zulfiandi bukanlah hal yang gampang, karena pemain asal Aceh ini banyak dilirik oleh klub sepak bola luar negeri.

“Tidak mudah mendapatkan tanda tangan Zulfiandi, karena yang berminat terhadap pemain ini tidak hanya dari klub Indonesia, tapi cukup banyak dari Thailand, dan Malaysia,” kata Manejer Madura United Haruna Soemitro, seperti dirilis detikSport, Senin (31/12/2018).

Sambung Haruna, pemain Timnas yang satu ini juga pernah mendapat pujian dari mantan pelatih Timnas Luis Mila, bahwa Zulfiandi tidak layak lagi merumput di Indonesia, kualitas pemain yang satu ini sudah layak bermain di tingkat Eropa.

“Tapi pendekatan lebih awal adalah kunci mendapatkan pemain ini, ibarat cinta karena pandangan pertama,” kata Haruna, seraya mengatakan, Madura United juga telah mengikat Andik Vermansahdan Fandry Imbiri untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang.

Sekilas Tetantang Zulfiandi

Seperti dilansir laman Bolalob. Zulfiandi merupakan pemain Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Namanya mencuat saat membela Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri. Pemain asal Aceh itu memulai karier di klub PSSB Bireun tahun 2013-2014. (*)