by

22 ABK KM Troya Sudah Berada di Tanah Rencong

FREELINENEWS.COM – Sekira pukul 16.00 WIB tadi, 22 ABK KM Troya asal Pelabuhan Perikanan Nusantara Kuala Idi Aceh Timur tiba di Bandara Sulthan Iskanandar Muda Balang Padang Banda Aceh, setalelah menjalani perjalanan Yagon Myanmar trasit Jakarta.

Informasi yang diperoleh Freelinenews, ke 22 ABK KM Troya setelah disambut oleh pihak Dinas Sosial Aceh, dan Lembaga Penglima Laoet Aceh serta pihak DKP Aceh, mereka saat ini sedang dalam perjalanan pulang dari Banda Aceh menuju Idi Aceh Timur.

Sebelumnya 22 nelayan asal Kuala Idi, Aceh Timur sempat disambut oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Jakarta, kemudian mereka selanjutnya terbang dari Jakarta ke Banda Aceh.

BACA : Besok Dipastikan 22 Nelayan Aceh Bertolak dari Yagon

“Insya Allah, besok pagi, Selasa (16/4) pagi direncanakan mereka akan disambut Muspida Aceh Timur, DKP Aceh Timur, pihak kita dari Lembaga Panglima Laoet Lhok Idi, untuk dilakukan acara tepung tawar di Pendopo Bupati Aceh Timur,” kata Panglima Laoet Lhok Idi Razali M. Ali kepada Freelinenews.

Panglima Laoet Lhok Idi,  Razali M. Ali, atau akrab disapa Keuchik Li mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu atas kepulangan nelayan Kuala Idi atau ABK KM Troya.

“Alhamdulillah mereka semua sudah dapat berkumpul kembali dengan keluarga mereka masing-masing, berkat bantuan semua pihak, semoga kedepan kita harapkan hal seperti ini tidak terjadi lagi, terhadap nelayan asal Kuala Idi,” pungkas Keuchik Li. (*)

Comment

News Feed