by

Begini Cara Cabang Rutan Idi Cegah Peredaran Narkoba

ACEH TIMUR | FN – Antisipasi peradaran Narkoba di dalam Cabang  Rutan (Cabrut) Idi, Aceh Timur,  petugas rutan tersebut terus melakukan beberapa trobosan cegah tangkal.

“Pihak kita terus melakukan berbagai upaya antisipasi adanya peredaran atau pengendalian peredaran sabu-sabu di dalam Cabang Rutan Idi, “ kata Kepala Cabang Rutan Idi, Efendi,SH, melalui kasubsi Peltah dan pengelolaan Rusydi, SH.I, kepada Freelinenews, Minggu (20/1).

Sebut Rusydi, pihaknya terus menggiatkan pengeledahan rutin dan cermat di setiap blok hunian dan tempat-tempat yang dicurigai di lingkungan Cabang Rutan Idi dengan melakukan pengeledahan pola acak pada malam hari.

BACA INFOGRAFIK : Cerdas Menyingkapi Kampanye Hitam Pemilu 2019

“Seperti  pengeledahan yang kita lakukan pada pada Jumat (18/1) malam, sekira pukul 20.30 s/d 23.15 WIB, dengan sasaran kamar- kamar hunian yang kita curigai, dapur, ruang TV dan ruang ketrampilan,” jelas Rusydi.

Sambung Rusydi, dalam pengeledahan tersebut yang melibatkan 12 petugas cabang Rutan, menemukan barang terlarang berupa 17 unit ponsel berbagai merek, 7 unit charger ponsel, 3 unit bong (alat hisap sabu), beberapa plastik yang diduga bekas bungkus paket sabu- sabu, kabel listrik, kartu remi, dan barang yang dilarang lainnya.

“Sebelumnya, Senin (14/1), juga telah kita laksanakan penggeledahan seluruh kamar hunian dalam rangka penertiban sambungan listrik liar di setiap kamar hunian warga Binaan. Dalam pengeledahan itu, pihak kita menemukan barang- barang terlarang berupa ponsel, charger ponsel, kabel listrik, gunting dan barang terlarang lainnya,” papar Rusydi.

Tambah Rusydi, upaya ini dilakukannya untuk membantah isu yang berkembang selama ini, bahwa pihak Cabang Rutan Idi menutup mata terhadap pengedalian peredaran narkoba di sana.

BACA JUGA : Besok Malam Gerhana Bulan Menakjubkan Terjadi di AS

“Pihak cabang rutan Idi, akan terus komit dan serius menekan angka peradaran barang-barang terlarang. Meskipun faktanya lebih dari 80 persen penghuni Cabang Rutan Idi adalah kasus Narkoba, ini menjadi suatu tantangan bagi pihak kami,” kata cetus Rusydi.

Rusydi dan seluruh petugas Cabang Rutan Idi, yakin dan percaya dengan dukungan dan dapat bersinerginya semua pihak, maka pihaknya akan memenangkan perang melawan narkoba di Rutan Cabang Idi, Aceh Timur. (*)

Comment

News Feed