Bupati Rocky : Dalam Masa Libur Pelajar Wajib Belajar di Rumah

Aceh Timur – Antisipasi meluasnya penyebaran virus Corona atau covid-19, Bupati Aceh Timur H. Hasballah H. M. Thaib, SH ikut melaksanakan intruksi Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, meliburkan sekolah- sekolah selama dua pekan, mulai besok, (Senin, 16/3).

“Meski sekolah libur dalam masa dua pekan ini, kita menghimbau kepada orang tua untuk tetap mewajibkan anak-anak belajar dari pukul 18.00 hingga pukul 21.00 wib. Dan ketika waktu belajar berlangsung orang tua dapat menutup siaran Televisi, agar anak-anak kita fokus belajar,” kata Bupati Rocky kepada freelinenews.com Minggu (15/03/2020).

Read More

Bupati Aceh Timur juga mengajak seluruh pelajar dalam wilayah Aceh Timur, untuk tidak menyia-nyiakan waktu libur ini, belajar di rumah adalah solusi tepat agar pelajar kita tidak ketinggalan pelajaran sekolah.

“Dengan diwajibkan belajar di rumah, maka mutu pendidikan di daerah kita  tidak terpengaruh dengan adanya penyebaran virus carona tersebut,” harap Bupati.

Selain itu, Ia juga mengajak seluruh masyarakat Aceh Timur untuk terus menjaga sanitasi rumah yang bersih, selalu memelihara wudhuk, biasakan cuci tangan pakai sabun sebelum makan, dan kosumsi makanan bergizi tinggi.

“Kosumsi makanan bergizi dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang baik, sehingga imun sistem yang ada dalam tubuh kita dapat melawan segala jenis virus dan kuman penyakit lainnya,” ujar Bupati Rocky.

Beliau juga mengajak seluruh petugas kesehatan untuk siaga antisipasi penyebaran virus Carona. “Berikan sosialisasi kepada masyarakat dengan benar, agar masyarakat kita tidak panik,” pungkas Bupati Aceh Timur, H. Hasballah H. M. Thaib, SH. (*)

Leave a Reply