oleh

Bupati Rocky : “Jangan Marah Kepada Insan Pers”

ACEH TIMUR | FREELINE NEWS – Bupati Aceh Timur, H. Hasballah H. M. Thaib atau akrab disapa Rocky, pada acara ‘Jeep Kupi Beungoh’ dengan insan Pers Aceh Timur, di halaman Kantor Dekranasda setempat, Rabu (6/2) mangajak semua SKPK untuk tidak marah terhadap pemberitaan media massa.

“Peran media juga sangat penting dalam membantu pemerintah dalam membangun daerah disegala sektor. Karena melalui pemberitaan atau karya jurnalistik yang disampaikan awak media menjadi acuan kita untuk membangun daerah ini,” kata Bupati Rocky.

Ia mengakui, dirinya dikenal oleh banyak orang karena rekan-rekan media yang tiada hentinya mempublikasikan segala kegiatan Pemerintah Aceh Timur dalam dua periode ini.

BACA : Bulan Ini, Gaji Pendamping Lokal Desa Naik

“Terimalah kritikan awak media itu dengan lapang dada, jangan menanggapi dengan emosi. Terkadang apa yang disampaikan awak media adalah sebuah upaya untuk untuk membangkitkan semangat kita dalam membangun daerah,” ujar mantan kombatan itu.

Rocky mencontohkan, seperti kritikan awak media terhadap kebersihan kota, itu merupakan salah satu berita atau karya jurnalistik untuk mengingatkansemua orang untuk selalu menjaga kebersihan.

“Selama ini berkat pemberitaan media, banyak pembangunan infrastruktur yang tidak tertampung di APBK dareah, tersalurkan melalui anggaran provinsi. Seperti setahun lalu ada jembatan roboh di pedalaman Aceh Timur, karena pemberitaan media, maka Gubernur Aceh memberikan bantuan jembatan darurat,” papar Bupati.

BACA : Polres Aceh Timur Sikat Ratusan Batang Kayu Illegal Logging

Sambung Rocky, jika hal tersebut tidak diberitakan oleh awak media, maka gubernur juga tidak tahu tentang keberadaandan dan kondisi jembatan di pedalaman Aceh Timur itu.

“Saya sebagai Bupati Aceh Timur mengucapkan terimakasih atas kerja keras awak media yang selama ini telah sama-sama membangun Kabupaten Aceh Timur ‘bereh’,” pungkas Rocky.

Selain Bupati Aceh Timur, Ketua MPU, Kajari Idi, Wakil Bupati, Mewakili Kapolres, Mewakili Dandim 0104 Aceh Timur, Sekda Aceh Timur dan seluruh SKPK ikut hadir dalam acara ‘Jeep Kupi Beungoh’ dengan awak media Aceh Timur. (*)

Komentar

News Feed