Breaking News

Cegah Covid -19 Bupati Rocky Minta Petugas Tes Suhu Tubuh Penumpang Mopen

Aceh Timur – Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM. Thaib, SH, di sela – sela meninjau posko Pengawasan di Terminal Idi, Aceh Timur, meminta petugas Posko untuk melakukan tes suhu tubuh penumpang angkutan umum, Sabtu (23/05/2020) malam.

Bupati yang akrab disapa Rocky bersama Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, S.IK, MH, mengatakan, hal itu dinilai penting guna menghindari penyebaran virus COVID-19 di daerah ini.

“Jika suhu tubuh setiap penumpang dari luar kota diatas rata-rata, maka segera lakukan rapid tes. Disaat rapid tes mengarahkan ke kriteria terinfeksi Corona, maka langkah seterusnya adalah perlu dilakukan isolasi dan dilakukan uji swab,” harap Bupati Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur berharap tidak ada satupun warga daerahnya yang terjangkit wabah virus Covid-19.

“Silaturrahmi selama lebaran Idul Fitri tidak kami larang, tapi tetap menjaga jarak dan hindari kerumunan serta biasakan hidup sehat,” ujar Bupati Rocky.

Dalam kesempagan itu, Rocky juga berharap agar masyarakatnya tetap mendukung upaya pemerintah dalam memutuskan mata rantai virus Covid-19, seperti mengenakan masker saat keluar rumah dan sering-sering mencuci tangan setelah memegang sesuatu benda.

“Tetap jaga wudhuk dan jaga jarak saat berinteraksi, semoga Allah segera mengangkat wabah Covid-19 dari negeri ini,” sebut Bupati Rocky.

Bupati Aceh Timur, mengharapkan masyarakat untuk meningkatkan amal ibadah seraya berdoa agar pandemi yang kian mengancam dunia ini segera berakhir, sehingga petugas medis yang selama ini berada di garda terdepan dan seluruh personel TNI/Polri, Satgas BPBD, Tim SAR, Pol-PP & WH, dan seluruh para relawan bisa kembali bekerja normal dan berkumpul bersama keluarga mereka.

“Upaya pemerintah dalam memerangi wabah COVID-19 tidak akan berhasil tanpa dukungan masyarakat, karena wabah ini tidak terlihat, namun nyata,” ujarnya.

Ketika meninjau Pos Pengawasan, Bupati Rocky juga ikut memberikan bingkisan untuk seluruh petugas yang berjaga di Pos Pengawasan itu.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro juga menyerahkan obat-obatan dan bahan makanan tambahan lainnya untuk seluruh personel, baik Petugas Dishub, Satpol-PP, Dinkes, dan TNI/Polri.

Hadir juga dalam tinjauan tersebut Ketua Satgas Pencegahan COVI-19 Aceh Timur, Ashadi, Plt Asisten III Setdakab Aceh Timur, T. Reza Rizki, Kasatpol-PP&WH Aceh Timur, Teuku Amran, dan Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin, serta sejumlah perwira Polisi lainnya. (*).

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: