Dua Hari Terakhir Masyarakat Lingkar Tambang Tidak Mencium Bau

FREELINENEWS.COM | IDI – Dua hari terakhir, sejak Jumat hingga Sabtu kemarin (18/5), masyarakat lingkar project blok A tidak lagi mencium lagi bau menyengat yang diduga berasal dari Central Processing Plant (CPP) Blok A.

Hal itu diketahui berdasarkan pengakuan beberapa orang warga sekitar lokasi CPP Blang Nisam, saat wartawan freelinenews.com dan tim media lainnya, melakukan penelusuran pada Sabtu (18/5) malam dibeberapa desa  yang selama mengaku sebagai daerah terpapar bau tersebut.

Tim Freelinenews dan beberapa rekan media lainya yang melakukan penelusuran terkait  dengan paparan bau yang dirasakan warga lingkar tambang beberapa waktu yang lalu.  Dengan menggunakan tiga sepeda motor agar dapat melewati daerah yang sulit di lewati oleh kendaran roda empat, rekan media bergerak dari Julok menuju Indra Makmur setelah berbuka puasa bersama dengan melintasi jarak mencapai 18 KM melalui jalan yang gelap dan rusak.

Dalam penelusuran tersebut, penulis dan rekan media lainnya mulai  melakukan penelusuran perihal ikhwal bau menyengat yang menerpa masyarakat setempat.  Seperti pengakuan, Nurdin (60) warga Dusun TB, Desa Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmur, Ia dan keluarganya pertama kali merasakan bau menyengat beberapa hari sebelum hari meugang puasa.

“Empat hari yang lalu baunya sangat menyengat. Sedangkan hari ini baunya sudah kembali normal dan tidak tercium lagi di daerah rumah kami,” kata Nurdin.

Baca Halaman selanjutnya……………….

Leave a Reply