by

Genset Milik Dinas Kesehatan Aceh Timur Raib Digasak Maling

ACEH TIMUR | FN – Satu unit genset milik Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, raib digondol maling. Para penjaga malam dilingkungan Dinkes setempat mengetahui bahwa casing genset tersebut telah kosong, pada Senin (21/1) pagi.

“Kita perkirakan, mesin dalam casing genset yang kita letakkan dekat mushalla itu, hilang pada Sabtu malam atau Minggu malam kemarin. Karena pada Jumat (19/1) sore, kita melihat genset masih utuh,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Aceh Timur, dr. H. Zulfikry, kepada Freelinenews, Senin (21/1) pagi.

Pantauan Freelinenews, di lokasi, terlihat hanya casing genset warna kuning merek Krisbow beserta radiator dan selang radiator yang tersisa di lokasi. Sementara mesin ginset di dalamya telah raib digasak maling.

“Perkiraan kita, sedikitnya tiga orang atau lebih,  maling yang beraksi emncuri mesin genset tersebut. Pasalnya, jika dua orang atau satu orang, mesin genset tersebut tak sanggup diangkat, dan perkiraan kita maling itu menggunakan mobil atau becak untuk mengangkut genset tersebut,” kata dr. H. Zulfikry.

BACA : Gubernur Kepri : Minta PERMASA Berkontribusi Dalam Pembangunan Kepri

Menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Aceh Timur, peristiwa kemalingan akrab terjadi di lokasi Dinas Kesehatan Aceh Timur.

“Ini kejadian kali kedua, sebelumnya dua unit compresor AC juga hilang di lokasi ini. Peristiwa kemalingan ini sudah kita persiapkan berkas laporan kepada pihak Kepolisian, dalam hal ini kita akan melapor ke Polsek Idi Rayeuk,” papar H. Zulfikry.

Upaya antisipasi kemalingan kedepan, pihak Dinkes Aceh Timur telah memanggil seluruh  penjaga malam dilingkungan Dinas Kesehatan, guna melakukan koordinasi tentang langkah-langkah antisipasi kemalingan.

BACA JUGA : Begini Cara Cabang Rutan Idi Cegah Peredaran Narkoba

“Pagi ini, kita telah memanggil semua petugas keamanan untuk kita lakukan koordinasi, termasuk membicarakan pengadaan alat-alat kerja para penjaga malam yang lengkap. Bahkan kita juga akan menyediakan pos khusus kepada penjaga malam,” demikian dr. H. Zulfikry. (*)

Comment

News Feed