Informasi Update: Kondisi Jamaah Haji Aceh Timur di Mekkah

Jamaah Haji Aceh Timur di depan hotel saat menunggu bus. (FOTO : FHADULLAH HAFNI dari Arab Saudi)

FREELINENEWS.COM | MEKKAH – Informasi update kondisi jemaah haji asal Aceh Timur yang bergabung dalam kloter 02 embarkasi Aceh, hingga hari ini dari 191 jamaah haji asal Aceh Timur, 1 orang dilaporkan meninggal dunia di Mekkah dan hingga hari ini dua orang lainnya mengalami sakit dan harus mendapat perawatan di Hospital Arab Saudi.

Kepala Bidang Haji Kantor Kementrian Agama Kabupaten Aceh Timur,  Adnan Umar, S.Ag, kepada freelinenews.com, Senin (05/08) siang, melaporkan, adapun jamaah yang meninggal dunia di Mekkah, yakni Hasanah Binti M. Yusuf, Jamaah haji asal Desa Blang Uyok Kecamatan Julok, Aceh Timur, meninggal dunia pada Sabtu (03/08) sekira pukul 01.00 waktu Arab Saudi, karena serangan jantung.

BACA JUGA : Iskandar Al Farlaky : Doakanlah Aceh Beu Makmu dan Aman

“Sementara hasil laporan petugas kita dari Arab Suadi, hari ini dua lagi jamaah Haji asal Aceh Timur, yang tergabung dalam kloter 02 embarkasi Aceh, mengalami sakit, yakni Bapak Radja Radan Ridwan dan Ibu Ainon Mardhiah Binti Usman, keduanya saat ini masih dalam perawatan medis  di Hospital An Nur Arab Saudi dan  KKHI Mekkah,” sebut Adnan Umar.

Sedangkan jamaah haji asal Aceh Timur lainnya, dalam kondisi sehat dalam batas normal. “Sementara petugas haji kloter 02 Aceh Timur,  hari ini melakukan kegiatan visitasi keruangan dan pelayanan kesehatan di posko hotel 221 dan hotel 222, menjenguk jamaah yang sakit Bapak Radja Radan Ridwan di KKHI Mekkah, survey Armuzna pada pukul 15.00 waktu Arab Suadi, dan menggelar rapat persiapan Armuzna bersama Tim TGC di sektor pukul 16.00 waktu Arab Saudi,” papar Kapala Bidang Haji Kakamenag Aceh Timur.

Jamaah haji kloter 02 embarkasi Aceh  sebanyak 383 jamaah, yang tergabung dari Kabupaten Aceh Timur, Aceh Besar dan Kota Banda Aceh. Sedangkan jamaah haji asal Kabupaten Aceh Timur berjumlah 191 jamaah. Petugas Kloter 02 embarkasi Aceh, TPHI : Mulkan Sidamanik, Heri Gunawan. Dokter  : dr. Nora Feri. Perawat 1 : Ns. Maskur. Perawat 2 : Yusniar, SKM. (*)

Leave a Reply