Ini Kata Iskandar Al Farlaky Terkait Pengerukan Jalur Palayaran PPN  Idi

Pansus DPRA ke PPN Kuala Idi Aceh Timur.

FREELINENEWS.COM | IDI – Terkait pengerukan jalur pelayaran Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Kuala Idi, Aceh Timur, Ketua Fraksi Partai Aceh DPRA, Iskandar Usman Al Farlaky, SHI, mengatakan pada tahun anggaran 2019 ini, Pemerintah Aceh telah mengucurkan anggaran sebesar Rp 5 miliar lebih untuk pengadaan Ponton bermesin sebagai tempat berdiri eskavator (beco) untuk pengerukan muara.

“Kita akan terus mengawal pengadaan ponton tersebut yang akan di proses tender dalam waktu dekat ini. Ponton tersebut sangat cocok dengan kondisi perairan Kuala Idi khususnya dan muara lainya di Aceh Timur,” ujar Iskandar Usman, SHI, di sela-sela Pansus DPRA ke PPN Kuala Idi, Kamis (11/7) siang.

Read More

Tambah Iskandar, selain dapat digunakan untuk pengurukan jalur pelayaran, kolam pelabuhan, PPN Kuala Idi, ponton tersebut nantinya juga dapat digunakan untuk pengerukan muara kuala lainnya di Aceh Timur.

“Ponton tersebut akan standbay di PPN Kuala Idi, dan dapat digunakan untuk pengerukan muara lainnya di Aceh Timur seperti muara Idi Cut, Peureulak dan muara lainnya di Aceh Timur yang membutuhkan,” kata Iskandar Usman.

Berikut wawancara freelinenews.com dengan Iskandar Usman Al Farlaky, SHI:

Semantara itu, Kapala UPTD PPN Kuala Idi, Ermansyah mengatakan, pihaknya akan terus komit untuk mengembangkan PPN Kuala Idi, sebagai sumber ekonomi nelayan di Pantai Timur ini.

“Sesuai dengan komitmen Pemerintah Aceh, UPTD PPPN Kuala Idi, akan terus mengembangkan sektor pelabuhan dengan sarana dan prasarana yang maksimal. Semoga kedepan PPN Kuala Idi, selain sebagai pelabuhan perikanan yang tertip, kedepan PPN Kauala Idi kedepan menjadi Pelabuhan Perikanan yang higenis,” kata Ermansyah.

Ia juga mengharapkan semua pihak untuk dapat mendukung sepenuhnya, upaya-upaya pengembangan PPN Kuala Idi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dan Provinsi Aceh, “Karena tanpa bantuan masyarakat, Pemerintah juga tidak dapat berbuat banyak,” pungkas Ermansyah. (*)

Leave a Reply