Ini Khasiat Madu ‘Linoet’ Untuk Keperkasaan Pria

Pak Anwar, Pembudidaya Linoet atau lebah kelulut di kawasan Pudawa Kabupaten Aceh Timur. (Foto : Freelinenews,com)

FREELINE NEWS – Masayarakat banyak mengenal dan mengetahui manfaat madu lebah. Namun masih banyak masyarakat kita belum mengetahui khasiat yang terkandung pada madu Kelulut (Linoet- Aceh). Madu kelulut dihasilkan oleh lebah kelulut (Meliponini), lebah ini menghasilkan madu dalam kantong yang berbentuk guci di sarangnya.

Diperkirakan hampir 500 jenis species linoet tersebar di seluruh dunia, seperti Australia, Afrika, Asia Tenggara antaranya Trigona scaptotrigonaTrigona laevicepsTrigona apicalis, Trigona thorasicaTrigona itama dan juga banyak jenis lainnya.

Brebagai jenis trigona, kini sejumlah daerah di negara kita telah  membudidaya madu linoet. Untuk memperoleh  bibit linoet berkualitas para peternak menggunakan linoet dari hutan alami. Di provinsi  Aceh saat ini budidaya linoet mulai dikembangkankan disejumlah daerah, bahkan PT. Medco E&P Malaka juga telah mengembangkan beberapa kawasan budidaya madu linoet dengan anggaran CSR mereka, untuk peningkatan ekonomi masyarakat sekitar tambang.

BACA JUGA : Polisi Ciduk Perampok Nenek Pejuang Subuh Aceh Timur

kanapa madu linoet diburu oleh kaum pria. Ternyata Madu kelulut menyimpan berbagai khasiat yang lebih tinggi dibandingkan dengan madu lebah biasa. Madu kelulut tersimpan dalam sebuah guci kecil yang dilapisi propolis. Selain sangat baik untuk pencernaan, diabetes, untuk kecantikan kulit wajah, dan menjaga kesehatan rahim, janin pada ibu hamil. Madu kelulut juga sangat baik untuk meningkatkan stamina pria agar bapak-bapak betah diranjang.

Telah diakui sejak zaman dahulu, bahwa madu kelulut terbukti untuk untuk meningkatkan daya tahan seksual pria ketika berhadapan dengan pasangannya. Gunakan madu kelulut dengan sebutir telur ayam kampung, Insya Allah performance sek Anda akan meningkat.

Kandungan propolis dan royal jelly dalam madu kelulut menjadikan madu kelulut  sangat terpercaya untuk stamina kaum pria. Royal Jelly merupakan zat makanan pertumbuhan yang dikeluarkan madu untuk makanan ratu lebah kelulut. Dalam royal jelly banyak mengandung susu, Vitamin B, enzim, asam amino dan hormon yang tinggi yang dapat mengobati impoten.

Sedangkan dalam propolis adalah pelindung sarang lebah dari ancaman hama, seperti tikus dan penyakit lainnya. Propolis dapat melawan infeksi virus penyakit pada tubuh manusia, memperbaiki kerusakan sel tubuh, serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Madu linoet juga dapat meningkatkan kualitas sperma pria seperti madu lebah lainnya. Menurut peneliti madu lebah dan kelulut juga dapat meningkatkan kadar nitrit-oksida ialah sebuah senyawa yang dilepaskan darah ketika rangsangan seksual terjadi. (*)

Sumber Bacaan :

  1. Kelulut Borneo
  2. Bidadari.my