Breaking NewsCovid-19

Ini Langkah Muspika Darul Aman Merubah Prilaku Masyarakat

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Upaya meningkatkan penegakan protokol kesehatan dalam wilayah Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur. Muspika setempat menggelar operasi razia masker bagi pengguna jalan, Senin (17/05/2021) pagi.

Kapolsek Darul Aman, Ipda M. Riza, SH didampingi Camat Darul Aman T. Muyazir, dan Koramil Darul Aman, kepada freelinenews.com, mengatakan, kegiatan operasi yustisi ini bertujuan untuk mengubah prilaku masyarakat agar terus merubah gaya hidup lebih sehat ditengah pandemi Covid-19.

“Kita mengajak masyarakat khususnya dalam wilayah Kecamatan Darul Aman, guna meningkatkan protokol kesehatan, sehingga dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Ipada M. Riza.

Harapnya, masyarakat dapat saling membahu untuk mematuhi protkes sesuai pemerintah, memakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan serta menjaga kebersihan lingkungan dan rumah tangga.

Iklan

“Kesadaran masyarakat adalah modal untuk mengakhiri masa pandemi ini.  Mudah-mudahan Virus Corona segera berlalu di Negeri tercinta ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Darul Aman T Muyazir, razia Masker ini adalah  yustisial, dan oprasi ini dilakukan untuk kepatuhan masyarakat terhadap penanganan Covid-19, yustisi ini adalah instruksi pemerintah sejak awal pandemic berlangsung.

“Bagi pengguna jalan yang memakai masker. Kami juga menyediakan masker secara gratis untuk pengendara. Operasi yustisi ini merupakan salah satu bentuk  adaptasi kebiasaan baru, agar masyarakat dapat merubah prilaku,” pungkas T. Muyasir. (*)

Editor : Ilyas Ismail

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.