Breaking News

Isyatul Lutfi Mahasiswi IAIN Langsa Juara 1 KTIA Nasional di Malang

Langsa— Isyatul Lutfi  salah seorang mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa, dari Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD), Minggu (15/9/2019) kembali meraih juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Alquran (KTIA) tingkat nasional yang diadakan oleh Universitas Negeri Malang, Jawa Timur.

Sebelumnya, beberapa bulan yang lalu, mahasiswa semester akhir yang sedang menyelesaikan skripsi ini juga berhasil meraih juara 1 KTIA tingkat nasional yang diadakan di Malang, Jawa Timur dalam ajang Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR).

Iklan

Kepada wartawan via telepon selularnya, ‘Isyatul Lutfi mengatakan, dirinya berhasil meraih juara 1 KTIA dalam ajang Makalah Madlmun Quran (MAMAQ), setelah bersaing dengan 10 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Tentang Isyatul Lutfi

“Alhamdulillah, dari 10 perguruan tinggi seluruh Indonesia, saya berhasil lolos pada babak final dan meraih juara 1, selain itu saya juga terpilih sebagai best presentation dan menerima piala bergilir Gubernur Jawa Timur,” kaya Lutfi.

Luar biasanya lagi, dari 10 perguruan tinggi yang lolos finalis ini, Lutfi satu-satunya perwakilan dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang ada di Indonesia, yaitu IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa.

Jela Lutfi, lomba Karya Tulis Ilmiah Alquran (KTIA) dalam ajang Makalah Madlmun Quran (MAMAQ) ini diselenggarakan sejak 13 – 15 September 2019. Dimana sebelumnya 10 finalis yang masuk dalam tahapan nasional ini, telah mengikuti proses seleksi nasional yang dilakukan oleh panitia UKM Alquran Study Club Universitas Negeri Malang.

Lanjutnya, dalam tahapan presentasi hasil penelitian ilmiah yang telah diajukan kepada panitia saat seleksi, karya ilmiahnya dengan judul “Pola Asuh Anak Dalam Alquran (Analisis Terhadap Kisah Istri Imran)” mendapat penilaian tinggi dari para juri dan juga menjadi presentasi terbaik.

“Secara pribadi, juara 1 KTIA Nasional ini adalah rahmat Allah SWT, secara kelembagaan adalah kebanggaan untuk IAIN Langsa, bil khusus Prodi IAT FUAD. Karena dari seluruh PTKIN yang ada, hanya IAIN Langsa yang ikut dalam ajang ini dan berhasil meraih juara 1,” paparLutfi lagi.

Atas prestasinya ini, Lutfi juga menyampaikan terima kasih kepada kedua orang tuanya dan keluarga yang selalu mendukungnya selama ini. Juga kepada Dekan dan seluruh civitas akademika FUAD IAIN Langsa, serta para dosen yang telah membantu keberangkatannya mengikuti ajang tersebut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste