oleh

KIP Aceh Gelar Sosialisasi FWBK di Pulau Terluar

SEUMEULU | FN – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, sejak Selasa (25/12) pagi, menggelar sosialisasi Forum Warga Berbasis Keluarga (FWBK) Pemilu 2019 di Desa Labuhan Bakti Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simelue, Aceh.

Wakil ketua KIP Aceh Tarmizi, kepada Freelinenew.com, Rabu (26/12) mengatakan, sosialisasi berbasis keluarga pulau terluar dihadiri oleh warga yang berdomisili diwilayah tersebut, acara juga dihadiri oleh PPK,PPS, dan Panwaslu Kabupaten Simelue.

“Sosialisasi warga berbasis keluarga merupakan metode pendekatan KIP Aceh selaku penyelenggara pemilu dengan pemilih agar dapat menentukan pilihannya dengan cerdas pada 17 April 2019 mendatang. Selain itu, kita juga mengajak masyarakat untuk aktif mensosialisasikan tentang kepemiluan kepada lingkungan – lingkungan peserta sosialisasi,” kata Tarmizi.

Tarmizi mengharapkan, kepada peserta yang hadir pada acara sosialisasi ini, tidak memberikan hak pilihnya pada 17 April nanti. “Harapan kita kita juga, peserta aktif untuk memberitahu ke orang orang sekitar tentang pemilu serentak ini,” harapnya.

Lanjut Tarmizi, selain menjelaskan tentang tahapan, jumlah kertas suara yang akan diterima oleh pemilih, dan tentang Daftar Pemilih. Acara yang berlangsung lebih kurang dua jam di Pulau Seumeulu tersebut ditutup dengan Quiz berhadiah bagi peserta dari Komisioner KIP Aceh.(*)

Komentar

News Feed