by

Kwarcab Pramuka Aceh Timur Canangkan Go Nasional

ACEH TIMUR | FN – Go Nasional adalah salah satu komitmen Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Aceh Timur, periode 2019-2024, Saiful Basri, MPD yang baru saja terpilih secara aklamasi pada Muyawarah Cabang (Muscab) Pramuka Aceh Timur yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Idi Rayeuk, Senin (21/1), pagi.

“Kerjasama dan kekompakan yang solid semua pengurus Kwarcab di masa akan datang, merupakan salah satu misi kita untuk mengakat nama Kwarcab Aceh Timur pada semua event  Pramuka, baik ditingkat provinsi, ataupun ditingkat Nasional,” kata Ka Kwarcab terpilih, Saiful Basri, kepada Freelinenews, usai acara Muscab.

Selain itu, Saiful Basri juga mengucapkan syukur kepada Allah SWT, dan terimakasih kepada unsur pimpinan daerah Aceh Timur, semua rekan-rekan Pramuka Aceh Timur yang telah mempercayai dirinya untuk menahkodai Kwarcab Pramuka Kabupaten Aceh Timur Periode 2019-2024.

“Ini merupakan tugas berat saya bersama pengurus di periode akan datang ini,  untuk menjalankan visi dan misi garakan Pramukan Aceh Timur, sebagai wadah melahirkan generasi muda Aceh Timur yang berkarakter, mandiri, dan bermutu,” ujar Saiful Basri.

BACA : Genset Milik Dinas Kesehatan Aceh Timur Raib Digasak Maling

Saiful Basri yang juga Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Ia juga menyampaikan, bahwa pemberdayaan Gudep pada setiap sekolah dalam wilayah  Aceh Timur, merupakan prioritas utama seluruh pengurus Kwarcab masa akan datang.

“Sedangkan untuk pengadaan sarana dan prasarana Kwarcab, seperti kantor alat transportasi, juga merupakan program prioritas utama pengurus Kwarcab kedepan ini. Upaya mewujudkan ini semua, kita butuh dukungan semua pihak, termasuk seluruh pengurus Kwarcab, Pemerintah Daerah, pihak swasta dan instansi terkait lainnya,” papar Saiful.

Tambahnya, mengimplementasikan dengan konsisten dan konsekwen peningkatan sumber daya manusia dalam rangka meningkatkan menejemen organisasi kepramukaan sesuai dengan AD- ART Pramuka merupakan tugas semua pengurus periode yang akan datang ini.

“Kedepan peningkatan citra Pramuka melalui kegiatan seosial masyarakat seperti Gotroy, Satgas Bencana, juga menjadi prioritas Kawarcab Aceh Timur. Bahkan dalam tahun ini kita berencana untuk menggelar Event Bumi Perkemahan Pramuka Aceh di Kabupaten Aceh Timur,” pungkas Saiful.

Sementara itu, mantan Ka Kawarcab Periode sebelumnya Drs. Irfan Kamal, mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus Pramuka Kwarcab lama yang selama ini telah memajukan gerakan Pramuka Aceh Timur.

BACA JUGA : Gubernur Kepri : Minta PERMASA Berkontribusi Dalam Pembangunan Kepri

“Kita juga mengucapkan selamat bertugas kepada Ketua Kwarcab yang baru saja terpilih secara aklamasi. Harapan kita, periode akan datang ini gerakan Pramuka Aceh Timur lebih maju dan mampu membawa nama harum Aceh Timur pada setiap event Pramuka ditingkat provinsi atau Nasional,” demikian Irfan Kamal. (*)

Comment

News Feed