by

Lima Pemuda Aceh Timur Dikabarkan Hilang di Hutan

FREELINENEWS – Lima warga Desa Rampah Kecamatan Serbajadi – Lokop Aceh Timur, dilaporkan hilang di hutan kawasan daerah itu sejak, Kamis (21/2). Tim Basarnas dan BPBD Aceh Timur saat ini sedang menuju lokasi untuk melakukan pencarian, belum diketahui pasti apa penyebab hilangnya lima pemuda tersebut.

Camat Serbajadi, Syahdannur, SIP, MAP kepada Freelinenews, Jumat (22/2) membenarkan, bahwa pihaknya telah menerima laporan dari Keuchik Gampong Rampah, bahwa ada 5 orang warganya yang dikabarkan dan diduga hilang di hutan daerah itu.

“Usia mereka dari 17 hingga 25 tahun. Informasi ada dua versi berkembang di masyarakat, satu versi mereka masuk hutan alasan mencari getah damar, satu versi lagi mereka melakukan camping ke hutan, mereka masuk hutan sejak Kamis (21/2) siang,” jelas Syahdan.

BACA : Penuhi Janji, Tgk Fadhil Rahmi Hadirkan UAS pada Haul Sirul Mubtadin Bireueun

Katanya, menurut laporan Kepala Desa setempat, bahwa jejak kelima pemuda Desa Rampah telah ditemukan, namun kelima pemuda tersebut belum diketahui keberadaannya.

“Keterangan Kepala Desa kelima pemuda itu belum pernah masuk hutan, keluarga dan masyarakat sangat khawatir terhadap keberadaan mereka, apakah mereka tersesat atau bagaimana belum diketahui. Namun sejumlah pawang hutan di daerah itu telah melakukan upaya pencarian sejak pagi tadi,” kata Camat Serbajadi.

Peristiwa hilangnya 5 pemuda Serbajadi itu telah dilaporkan pihak kecamatan kepada Tim Basarnas kabupaten dan pihak BPBD Aceh Timur.

BACA JUGA : Ie PAM Meucret-Cret Tengah Malam, Pelanggan Jiteumei Teungeut Jaga

“Tim Basarnas dan BPBD serta RAPI Aceh Timur saat ini sedang menuju lokasi guna melakukan pencarian terhadap 5 pemuda tersebut, pihak kita juga sedang menunggu informasi selanjutnya dari Kepala Desa Rampah,” pungkas Syahdan Camat Serbajadi. (*)

Comment

News Feed