Breaking News

Medco E&P Buka Rumah Perberdayaan Masyarakat Lingkar Tambang Blok A

Aceh Timur – Upaya meningkatkan kompetensi perberdayaan ketrampilan ibu dan anak di lingkar tambang Blok A. PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) memfasilitasi masyarakat  daerah itu dengan membuka rumah pemberdayaan ibu dan anak. Kamis (21/11/2019).

Rumah pemberdayaan tersebut berlokasi di Desa Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur, “Rumah ini dilengkapi bidang pendidikan bagi anak diberikan kursus baca, tulis, hitung, bahasa Inggris dan komputer, keterampilan dan kesenian budaya. Selain itu, juga disediakan sarana perpustakaan dan fasilitator program,” kata VP Relations & Security Medco E&P Indonesia Drajat Panjawi melalui pers relis yang diterima freelinenews.com.

“Kami berharap Rumah Pemberdayaan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat, khususnya ibu-ibu dan anak. Alhamdulillah dalam beberapa bulan terakhir, setiap hari sarana ini telah dikunjungi oleh 40-60 ibu dan anak yang beraktivitas di sana,” ujar Drajat.

Sementara itu, Kadiv Pengendalian & Anggaran BPMA Afrul Wahyuni mengatakan, bahwa program ini bagian dari pemberdayaan masyarakat.

“Harapan kita program ini terus berkelanjutan dan menjadi salah satu titik awal tahun produksi. Kita juga mengapresiasi BPMA – Medco E&P yang telah merealisasi program positif bagi masyarakat di daerah ini,” kata Afrul Wahyuni.

Program rumah pemberdayaan ini juga mendapat sambutan positif dari warga sekitar operasi Blok A. Mereka merasa dengan adanya rumah pemberdayaan, kompetensi warga di sekitar wilayah operasi dapat menjadi lebih baik.

“Alhamdulillah, melalui program Medco E&P ini, waktu luang Ibu dan anak dapat diisi sabagai sarana menambah ilmu dan ketrampilan,” ujar Keuchik Blang Nisam Rusli Usman.

Rumah Pemberdayaan tersebut, diresmikan oleh Bupati Aceh Timur, H. Hasballah. H. M. Thaib, SH yang diwakili oleh Asisten I Sekdakab Aceh Timur H. Usman A Rahman, bersama General Manager Medco E&P Malaka Susanto. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.