Pendidikan

Medco E&P Malaka Lanjutkan Pembinaan Pertanian di SMKN 1 Indra Makmur

Aceh Timur – Upaya mencerdaskan anak bangsa dan menciptakan pelajar trapil dan berinovasi, PT. Medco E&P Malaka Blok A Aceh, kembali melajutkan program pembinaan pertanian organik bagi siswa-siswi SMKN 1 Indra Makmur.

SMKN 1 Indra Makmur merupakan salah satu Sekolah Menengah Kejuaruan yang focus dibidang Pertanian, perminyakan dan Teknik Sepeda Motor, sebelumnya telah mendapatkan pembinaan dari perusahaan pengelola Blok A Aceh tersebut. Dari hasil pantauan freelinenews.com baru-baru ini program pembinaan yang sempat terhenti tersebut telah dilanjutkan kembali dengan mengirim Tim fasilitaror pendamping pertanian organic untuk membina para siswa/siswi disekolah itu.

Kepala Sekolah SMKN 1 Indra Makmur Zulkarnain, S. Pd. MP.d, kepada freelinenews.com, Kamis (30/6/2022) mengatakan, pihaknya menyambut baik atas kepedulian pihak perusahaan terhadap pembinaan siswa/siswi.

“Alhamdulillah, atas kepedulian PT. Medco E&P Malaka. Sekecil apapun kepedulian perusahaan, bagi kami sangat berarti untuk kemajuan sekolah kami. Sehingga lewat pembinaan ini dapat menumbuh kembangkan semangat siswa/i kami dalam menekuni bidang pertanian organik,” ujar Kepsek SMKN 1 Indra Makmur.

Pria yang akrap disapa Pak Jol, menambahkan, program pembinaan perusahaan kepada SMKN 1 Indra Makmur merupakan program lanjutan dari Kepala Sekolah SMKN 1 Indra Makmur. “Bidang pertanian merupakan salah satu bidang yang focus di SMKN 1 Indra Makmur. Rencananya kita juga akan membuka bidang Teknik Sepeda Motor (TSM), karena jurusan tersebut sangat diminati oleh masyarakat Indra Makmur,” paparnya.

Selama ini, tambah Pak Jol masyarakat Kawasan Indra Makmur sangat mengharapkan SMKN 1 Indra Makmur dapat segera membuka jurusan TSM. “Hal ini mengingat jumlah penggunaan kenderaan roda dua di daerah pedalaman Aceh Timur ini lebih banyak, dan sering kali mengalami kerusakan dikerenakan jalan akese menuju Indra Makmur dalam kondisi rusak. Ya, setidaknya lulus dari SMK nantinya mereka dapat memperbaiki sepeda motornya sendiri,” demikian kata Kepala SMKN 1 Indra Makmur.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.