Nelayan Aceh Timur Tenggelam Tersangkut Tali Tuasan

Tim Gabungan, SAR, BASARNAS, BPBD, TNI, POLRI dan Masyarakat saat melakukan pencarian korban tenggelam di Kuala Peudawa Puntong (PP) Foto : Dok BPBD Aceh Timur.

FREELINENEWS.COM | IDI – Seorang nelayan Ridwan (48) warga Gampong seunubok Rambong Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, dilaporkan tenggelam di Selat Malaka saat sedang memasang tuasan, lebih kurang 1,5 mil lepas pantai Kuala Idi, Minggu (25/08) sekira pukul 07.00 pagi.

Informasi yang diperoleh freelinenews.com, dari Tim SAR Aceh Timur, kejadian itu berawal saat korban bersama satu nelayan lainnya melaut untuk memasang tuasan di lepas pantai Kuala Idi. “Saat menurunkan tuasan kaki korban tersangkut tali, sehingga korban ikut jatuh dan tenggelam ke laut,” kata Sulaiman Anggota SAR Aceh Timur, kepada freelinenews.com.

Read More

Melihat korban telah hilang lalu teman korban pulang melaporkan kejadian tersebut kepada nelayan lainnya yang berasal dari Kuala Peudawa Puntong (PP).

Kemudian oleh masyarakat nelayan melaporkan kejadian tersebut ke pihak BPBD dan Tim SAR Aceh Timur. Lalu Tim SAR,  BPBD, RAPI, TNI, POLRI, Basarnas Pos Langsa, dan masyarakat nelayan daerah itu melakukan pencarian korban di titik jatuhnya korban.

BACA JUGA : Nelayan Peureulak Terseret Arus Saat Menjaring Ikan

Setelah menurunkan 3 Raberboat dan dibantu boat nelayan kecil lainnya dengan lima penyelam dari TIM SAR dan Basarnas, di daerah jatuhnya korban, akhirnya sekira pukul 12.00 siang, Tim gabungan penyelamat berhasil menemukan jenazah korban.

“Informasi dari teman-teman yang sedang melakuakan pencarian, saat ini jenazah korban sedang dievakusi oleh gabungan Tim SAR ke Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Kuala Idi,” kata Kamal anggota Emergency BPBD Aceh Timur.  (*)

Leave a Reply