Breaking NewsHeadline

Pak Tani Putra Aceh Timur Lulus Uji Kompetensi Pertanian Organik di Surakarta

FREELINENEWS.com | Surakarta – Zulfan, S.Pd, atau yang akrap disapa Pak Tani, satu-satunya putra Aceh Timur yang mendapat kesempatan ikut uji Kompentensi Fasilitator Pertanian Organik yang diselenggarakan Lembaga Sertifikasi Profesi Pertanian Organik (LSPPO) di Surakarta, Jawa Tengah.

Acara yang diikuti oleh sembilan fasilitator pertanian organik dari seluruh Indonesia itu, dilaksanakan di Fakultas Pertanian Universitas Tunas Pembangunan Surakarta, Jawa Tengah pada Kamis (26/11) sampai dengan Sabtu (28/11/2020).

“Alhamdulillah saya lulus uji kompetensi Fasilitator Pertanian Organik Skema Tanaman. Kami dari Aceh ada dua orang yang ikut kompetensi ini, seorang lagi dari Dinas Pertanian Aceh,” kata Zulfan melalui pesan WA nya.

Meski Pak Tani bukan seorang ber-beckground sarjana pertanian, dia sangat bersyukur karena dirinya berkesempatan mengikuti uji kompetensi tingkat Nasional yang dilaksankan LSPPO tersebut.

“Meskipun saya seorang sarjana pendidikan, namun saya tetap menekuni bidang pertanian organik. Insya Allah kesempatan uji kompetensi ini menjadikan saya lebih giat dan bersemangat lagi mengajari masyarakat tentang pertanian organik untuk memajukan tanah kelahiran saya, Aceh Timur khususnya dan Aceh pada umumnya di sektor pertanian,” pungkas Zulfan. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button