Breaking News

Peduli Banjir Aceh Utara. UKM IAIN Langsa Kompak Gelar Pentas Seni

FFREELINENEWS.com | Langsa – Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Zawiyah News, Sanggar Seni Putroe Nurul ‘Ala, UKM PH – LH Macopala dan UKM Bola Kaki mengadakan kolaborasi guna menggalang dana dan open donasi untuk korban banjir di Aceh Utara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak Rabu (16/12/2020)  di lapangan Merdeka Kota Langsa dan sekitarnya pada pukul 14.00 hingga malam hari dengan menampilkan beragam seni berupa pembacaan puisi, tari, akustik juga “ngamen” di cafe – cafe dan di lampu lalu lintas” kata Ketua Koordinasi Nazilatul Ukhra kepada freelinenews.com, Jumat (18/12/2020) petang.

Iklan

Nazilatul Ukhra mengatakan bahwa kegiatan ini adalah panggilan hati untuk membantu masyarakat terdampak banjir di Aceh Utara.

“Kegiatan ini merupakan panggilan hati dimana kita bisa bekerja sama agar sedikit mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir. Hari ini mereka yang mendapat musubah dan kita yang menggalang dana, bisa jadi, besok kita yang mendapat musibah dan mereka yang menggalang dana untuk kita,”ujarnya.

Donasi yang diperoleh dalam kegiatan amal tersebut, akan disalurkan ke Gampong Masjid, Kecamatan Aron, Kabupaten Aceh Utara berupa sembako, obat – obatan dan pakaian layak pakai.

“Donasi yang disalurkan antara lain, sembako, obat – obatan dan pakaian layak pakai ke Aceh Utara. Semoga bantuan yang kita peroleh ini dapat membantu saudara kita yang sedang kesusahan,” ujar Nazilatul Ukhra.

Sementara itu, Kabid Kebudayaan, Azhari, mengapresiasi penggalangan dana berbentuk seni ini sebagai bahagian dari pada melestarikan kebudayaan di Aceh.

“Penampilan kesenian ini kiranya sebahagian dari menjaga pelestarian daerah kita juga sekaligus menghibur masyarakat Kota Langsa yang sedang santai sore dan malam bersama keluarga,” kata Azhari.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa IAIN yang telah melakukan aktivitas yang cukup positive dan bermanfaat bagi masyarakat dan saudara kita yang menjadi korban banjir.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste