HeadlineNasional

Sapi Kurban dari H. Rusli Bintang Warnai Halal Bihalal Permasa Batam Kota

Batam – Persatuan Masyarakat Aceh (PERMASA) Batam Kota, gelar acara halal bihalal di hari raya Idul Adha 1443 H. Acara silturahmi dan saling memaafkan dalam momen hari raya Idul Adha 1443 Hijriah tersebut dilaksanankan di Balee Murah Mulia Cendana, Kota Batam, Kepulauan Riau (KEPRI) pada Minggu (10/07/2022).

Pemotongan hewan kurban, berupa satu ekor sapi dari H. Rusli Bintang menjadi warna berbeda dalam merayakan hari raya Idul Adha 1443 H bagi masyarakat Aceh yang bergabung dalam paguyuban Permasa Batam Kota tahun ini.

“Kami warga Permasa Batam Kota mengucapkan  terima kasih kepada H Rusli Bintang yang telah menyumbang satu ekor sapi buat warga di sini. Allhamdulillah Panitia telah membagikan hewan kurban tersebut kepada mustahik dan warga sekitarnya,” kata Panitia Acara Ridwan NGO didampingi Ketua Panitia Mushalla T. Rusli ABW, kepada freelinenews.com.

Selain menggelar pemotongan sapi kurban, panitia halal bihalal juga menyiapkan berbagai macam menu makanan, minuman, layaknya seperti merayakan Idul Adha di kampung halaman dengan menu gulai ayam kampong, kari sapi, kue khas Aceh Timphan, kekarah dan bermacam minuman lainnya.

Halal Bihalal Permasa Batam Kota. Foto : Dian Batam

“Semua makanan dan minuman yang tersedia dari partisipasi dan kepedulian warga Aceh Batam Kota. Dimana jauh- jauh hari, panitia telah membuka donasi dan partisipasi kepada seluruh warga Aceh di bawah naungan Permasa Batam Kota,” kata Ridwan NGO.

Ketua Panitia Mushalla T. Rusli ABW, pada kesempatan itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak H. Rusli Bintang, kepada semua donatur, kepada NGO dan ANF – Aceh Nusantara Food dan kepada seluruh pengurus Permasa Batam Kota yang telah berpartisipasi sehingga acara ini terlaksana dengan meriah dan sukses.

“Insya Allah, kita akan mengelar acara rutin ini ditahun akan datang lebih meriah lagi. Kegiatan ini kita laksanakan jauh berbeda dengan rayon Permasa lainnya yang ada di Provinsi Kepri, agar masyarakat Aceh yang merantau di Batam Kota khususnya, dapat mersakan layaknya berhari raya di kampung halaman mereka,” demikian Mushalla T. Rusli ABW. []

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.