oleh

Satu Unit Kapal Nelayan Asal PPN Idi Ditabrak Kapal Besar

Aceh Timur – Satu unit kapal nelayan asal Kuala Idi, KM PA 2 dilaporkan ditabrak kapal besar saat sedang melaut di perairan Selat Malaka, lebih kurang 35 mil dari Kuala Idi, Aceh Timur, Jumat (24/07/2020) pagi.

Imformasi yang diperoleh freelinenews.com, dari pihak Panglima Laot Lhok Idi. Peristiwa tersebut terjadi ketika Kapal Nelayan tersebut dalam perjalanan mencari ikan. Karena cuaca laut hujan deras, sehingga jarak pandang terhalang dan berkabut,” kata Sekretaris Panglima Laot Kabupaten Aceh Timur, H. Husaini.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan tersebut. Namun ada beberapa anak buah KM PA 2, informasinya mengalami luka ringan akibat terkena pecahan kaca jendela boat.

BACA JUGA : Semburan Minyak Mentah di Lepas Pantai Aceh Timur Resahkan Nelayan

Sementara itu, Panglima Laot Lhok Idi, Abdul Bakri atau yang akrap disapa Pawang KI, membenarkan adaya peristiwa tersebut, pihaknya juga telah menerima laporan tetang insiden laut tersebut.

KM PA 2 yang ditekongi M. Nasir berawak lebih kurang 20 orang, dan saat ini sedang dalam perjalanan pulang ke PPN Kuala Idi, Aceh Timur. diperkirakan besok pagi akan tiba di Pelabuhan Perikanan Nusantara Idi.  (*)

Komentar

News Feed