Pendidikan

SMKN 1 Indra Makmu Fokus Jurusan MiGas

Aceh Timur – Kepala Dinas (Kadisdik) Aceh, Drs Alhudri MM melalui Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Mukhsalmina SPd MSi meninjau kesiapan SMK Negeri 1 Darul Makmu sebagai cikal bakal sekolah berjurusan Minyak dan Gas (Migas) di Aceh Timur.

Ikut dalam rombongan itu  dari unsur Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), tim kerja Pj Gubernur Aceh yang langsung di dampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Wilayah Aceh Timur, Kamis (11/8/2022) lalu.

Kabid GTK Disdik Aceh, Muksalmina kepada media mengatakan, untuk peningkatan mutu lulusan SMK perlu menyiapkan sarana dan prasarana sebagai salah satu unsur utama agar tujuan tercapai.

“Dalam upaya pencapaian itu perlu adanya laboratorium khusus yang lengkap dan kompetensi guru harus ditingkatkan agar bisa mewujudkan SMK Negeri 1 Indra Makmu sabagai satu satunya SMK Migas di Aceh Timur,” kata Muksalmina.

Dikatakannya, mengingat SMK tersebut berdekatan dengan PT. Medco E&P Malaka, sehinga sangat memungkinkan untuk terwujudnya keinginan tersebut.

Sementara Kacabdin Wilayah Aceh Timur, Rahmatsyah Putra SPd menyampaikan, keinginan baik ini harus disikapi, salah satunya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk merealisasikan laboratorium khusus dan peralatan praktik.

“Seperti alat simulator, pengeboran dan pengolahan minyak sehingga nantinya siswa paham dengan peralatan kerja sehingga Ketika mereka terjun ke dunia usaha sudah siap,” demikian Rahmatsyah.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.