by

Terlindas Truk Tronton Dua Warga Idi MD

ACEH TIMUR | FN – Dua pengendara sepeda motor Honda Beat, meninggal dunia setelah ditabrak mobil barang truk tronton di jalan lintas Banda Aceh –Medan tepatnya di jembatan Paya Gajah (Kubu Aneuk Lhee)  Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Rabu (23/1) sekira pukul 23.00 WIB.

Adapun dua korban meninggal dunia dalam insiden maut itu, yakni Amiruddin (52) nelayan, dan M. Ramdhan Bin Nawawi (9) palajar, keduanya tercatat warga Desa Kuala Idi, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

Informasi yang diperoleh Freelinenews, dari Satuan Lantas Polres Aceh Timur menyebutkan, peristiwa naas itu diduga terjadi saat Sepmor Honda Beat BL 4566 DAD yang dikendarai oleh Amiruddin, dan berboncengan dengan M. Ramadhan, melaju dari arah timur (Medan menuju arah Banda Aceh) dengan kecepatan sedang.

BACA JUGA : Serangan Cekik Leher, Petani Aceh Timur Terancam Gagal Panen

Sedangkan mobil barang truck tronton BL 8627 JH, yang dikemudikan oleh Diwaul Hamdi, (32), Pengemudi, warga Gampong  Yaman Barat Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie, dari arah yang sama persis berada di belakang Sepmor Honda Beat.

“Setiba dilokasi, tepatnya di atas jembatan Gampong Paya Gajah (Kubu Aneuk Lhee) Sepmor Honda Beat tiba-tiba tertabrak dari arah belakang oleh Mobil barang truk tronton tersebut,” kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kasat Lantas Iptu Ritian Handayani, kepada Freelinenews.

Akibatnya dua pengendara sepeda motor dan yang di bonceng terhempas ke badan jalan dan terlindas truk tronton yang melaju di belakangnya.

Peristiwa tersebut mengejutkan warga yang sedang menikmati kopi malam di daerah itu. Warga sekitar langsung saja mengevakuasi korban ke RSUD dr Zubir Mahmud Idi Rayeuk. Kedua korban diperkirakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

BACA : Semburan Lumpur Terjadi di Tanah Jambo Aye

“Barang bukti kendaaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu sudah kami amankan di Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Aceh Timur,  termasuk pengemudi mobil tronton untuk kami lakukan pemeriksaan,” kata Kasat Lantas.

Sedangkan kedua korban meninggal dunia, dari Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zubir Mahmud, Idi, kemudian  dijemput keluarganya dan telah dibawa pulangkan kerumah duka. (Iwan G)

Comment

News Feed