by

Ternak Warga Aceh Timur Dimangsa Harimau

ACEH TIMUR | FN – Seekor sapi milik Jamaluddin, (40) warga Dusun Krung Baung Desa Peunaron Lama Kec. Peunaron, Aceh Timur, dilaporkan mati mengenaskan setelah dimangsa harimau liar di kawasan hutan Desa Peunaron Lama kecamatan setempat.

“Informasi masyarakat, pada Sabtu (5/1) malam, satu ekor sapi milik warga diperkirakan dimangsa harimau liar,” kata Kapolsek Serbajadi, AKP Ahmad Yani, kepada Freelinenews, Minggu (6/1).

Lanjut Kapolsek, setelah menerima informasi tersebut, anggota Polsek Serbajadi bersama dengan Anggota koramil Peunaron dan pihak Tim BKSDA pergi menuju ke lokasi untuk memastikan kebenaraan informasi tersebut.

“Di lokasi personil kita mendapati 1 (satu) ekor sapi dalam keadaan mati dan perut sapi tersebut dalam keadaan robek akibat di mangsa harimau. Menurut informasi warga ada dua ekor sapi yang dimangsa harimau, namun yang satu ekornya selamat dari terkaman binatang buas itu,” kata kapolsek.

Lokasi kejadian tersebut berjarak lebih kurang 3 km dari pemukiman warga.

Informasi yang diperoleh Freelinenews.com, ada dua harimau liar berkeliaran di kawasan tersebut sejak satu bulan yang lalu, akibatnya warga di petani di daerah itu merasa cemas terhadap keberadaan satwa liar dan lindungi tersebut. (Iwan Gunawan)

Comment

News Feed