Headline

Tingkatkan Ekonomi Petani, Medco E&P Malaka Buka Jalan Usaha Tani

Aceh Timur – Setelah beberapa waktu lalu, PT. Medco E&P Malaka mengerjakan waduk air dan membuka jalan akses ke dayah di Kecamatan Indra Makmur. Perusahaan pengelola Blok A Migas Aceh Timur tersebut, kembali membuka jalan usaha tani di Desa Seunubok Baro, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Keuchik Senubok Baro, Zainal Abidin, Selasa (28/12/2021) mengapresiasi terhadap kepudulian PT. Medco E&P Malaka terhadap peningkatan ekonomi masyarakat di kawasan lingkar tambang.

“Kami sangat berterimakasih  kepada Medco E&P Malaka yang telah bersusah payah membuka jalan usaha tani di gampong kami. Pengerjaan ini sangat bermanfaat sebagai sarana transportasi petani dalam menurunkan hasil panen mereka,” kata Zainal Abidin.

Sebelumnya, kata Zainal Abidin, jalan tersebut merupakan jalan setapak, dan hanya bisa di lalui kendaraan roda dua untuk mengeluarkan hasil panen petani seperti buah sawit dan getah karet. “Alhamdulillah, hari ini, berkat kepedulian pihak perusahaan yang telah mengerahkan alat berat, jalan tersebut sudah lebar dan dapat dilalui mobil.”

Tambahnya, saat ini petani tidak perlu lagi waswas untuk mengeluarkan hasil panen ketika memasuki musim penghujan. “Kami seluruh masyarakat Gampong Baro, mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan. Semoga PT. Medco E&P Malaka, terus berjaya dalam dalam pengelolaan Blok A Migas Aceh Timur, dan harapan kita kegiatan ini juga terus berlanjut,” pungkas Zainal Abidin. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.