by

Warga Dusun Rahmat Pilih Kadus

LANGSA | FN: Warga Dusun Rahmat, Gampong Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa melakukan pemilihan Kepala Dusun (Kadus) setempat di balai dusun pada Selasa (25/12) pagi.

Ketua Panitia Pemilihan Kadus Dusun Rahmat, Tgk. Marzuki kepada freelinenews.com mengatakan, pemilihan Kadus tersebut merupakan bahagian dari sikap demokrasi warga Dusun Rahmat untuk melahirkan sosok pimpinan dusun sesuai pilihan rakyat.

“Sebelumnya sudah ada Kadus yang ditunjuk oleh Geuchik, namun karena kinerjanya tidak sesuai harapan, maka warga Dusun Rahmat minta Kadus diganti dan dilakukan pemilihan secara terbuka. Alhamdulillah permintaan warga direspon oleh Geuchik dan hari ini dilakukan pemilihan Kadus baru,” terang Marzuki.

Dijelaskannya, ada tiga calon yang maju dalam pemilihan kadus tersebut, yaitu nomor 1 atas nama Rukun, nomor 2 atas nama Heri dan nomor 3 atas nama Munawar alias Cong Wan. Ketiga calon Kadus tersebut telah memenuhi syarat sebagai Kadus dan telah mendaftar kepada panitia sebelumnya.

Lanjutnya, adapun proses pemilihan dilakukan secara terbuka, langsung, umum, bebas dan rahasia seperti Pemilihna Umum (Pemilu). Sementara yang menjadi peserta pemilihan adalah seluruh warga Dusun Rahmat, Gampong Sungai Lueng yang burumur minimal 17 tahun.

“Pemilihan dimulai pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 12.00 Wib, setelah itu baru dilakukan penghitungan suara. Siapapun yang terpilih dalam pemilihan ini nantinya, itulah yang terbaik pilihan masyarakat, semoga kedepan Dusun Rahmat menjadi lebih baik dalam pelayanan,” demikian Marzuki (*)

Comment

News Feed