by

Abu Yus : Manfaatkan DD Untuk Mencegah Penyaket Paneuk di Aceh Timur

FREELINENEWS.COM – Koordinator Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar P3MD Kabupatan Aceh Timur, Yusmiadi, SE atau akrab disapa Abu Yus, meminta Kepala Desa dalam wilayah Aceh Timur untuk memfokuskan  dana desa 2019 di bidang kesehatan masyarakat desa.

“Pemerintah Desa dapat memperuntukkan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 kepada pos-pos kesehatan, sehingga dapat menurunkan angka masyarakat pesakitan, dan tingkatkan anggaran Posyandu di setiap desa untuk dapat mencegah atau menurunkan angka penderita Stunting (gagal tumbuh) pada anak, atau penyaket paneuk,” relis Abu Yus kepada Freelinenew, Kamis (28/2) siang

Katanya, dengan meningkatkan dana desa ke Posyandu, anak-anak Aceh Timur akan mendapat suplay gizi berkecukupan. “Hal ini akan mencegah generasi kita dari ancaman Stunting; yaitu Penyaket Peneuk badan dan paneuk pikiran, sehingga generasi Aceh Timur kedepan menjadi generasi sehat dan cerdas,” papar Abu Yus.

Percepat LPJ Dana Desa

 

Lanjut Abu Yus, agar dana desa lebih efektif diperuntukkan untuk semua pos secara transparan, tepat waktu dan terukur, maka pihaknya juga mengingatkan semua Kepala Desa dalam wilayah Aceh Timur untuk lebih cepat menyelesaikan Laporan Pertangung Jawaban (LPJ) dana desa.

BACA : Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa Harus Bebas KKN

“Buktinya sudah empat tahun DD dianggarkan, namun hingga hari ini banyak desa dalam wilayah Aceh Timur masih belum dapat membenahi diri. Bahkan hingga hari ini laporan pertanggung jawaban dana desa setiap tahunya masih banyak desa yang terlambat,” ujar Abu Yus.

Baca Halaman Selanjutnya ….

Comment

News Feed