Breaking News

Awal Tahun 2020 Polres Aceh Timur Gelar Maulid dan Tabligh Akbar

Aceh Timur – Mengawali tahun 2020, Polres Aceh Timur dan jajaran menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Tabligh Akbar yang menghadirkan K.H. Fiqri Haiqal Zainuddin, MZ (Putra Almarhum K. H. Zainuddin, MZ), di halaman Polres setempat, (01/01/2019) subuh.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diawali dengan zikir dan shalawat bersama. Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, S.I.K. MH, dalam sambutanya mengatakan, selain peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Zikir Bersama dan Tabligh Akbar yang diselenggarakan Polres Aceh Timur, ini juga untuk mengenang peritiwa Tsunami yang terjadi di Aceh15 tahun yang silam.

“Bukan artinya kita membuka kesedihan masa lalu, akan tetapi kita semua diharapkan dapat mengambil hikmah di balik bencana besar tersebut, supaya kita dapat lebih mendekati diri kepada Allah SWT.” ungkap Kapolres.

Mengakhiri sambutanya, ia mengharapkan, dengan pergantian tahun dari tahun 2019 ke tahun 2020 ini warga Aceh Timur khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Untuk itu mari bersama-sama kita mendukung pembangunan yang diprogramkan oleh Pemerintah Pusat juga Pemerintah Kabupaten demi terwujudnya Kabupaten Aceh Timur yang lebih maju dan sejahtera, yang pada akhirnya membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi,” pungkas Kapolres Aceh Timur.

Selain di hadiri seribuan jamaah, juga hadir dalam Tabligh Akbar ini diantaranya; Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin H. M. Thaib, Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H, Dandim 0104 diwakili oleh Plh. Pabung Kodim 0104/Atim Aceh Timur Kapten Arh Jumari, Ketua DPRK Tgk. Muhammad Daud, Ketua MPU Aceh Timur Tgk. H. Muhammad Nur (Abu Kinere), Tgk. H Muhammad Ali (Abu Paya Pasi), Tgk. H Abdul Wahab (Abu Keude Dua), sejumlah ulama/Pimpinan Dayah (pesantren) dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur juga Pejabat Utama Polres Aceh Timur, para Kapolsek dan Ketua/Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur beserta pengurus/anggota.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: