EkbisNasional

Bahas Pembangunan Shirmp Estate, Bupati Rocky Bertemu Menteri KKP

FREELINENEWS.com | Jakarta – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama pemerintah daerah berencana membangun shrimp estate di Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh. Rencana ini disampaikan dalam pertemuan antara Menteri Sakti Wahyu Trenggono dengan Bupati Aceh Timur Hasballah Bin H.M Thaib di Kantor KKP, Jakarta Pusat, Selasa (12/01/2021).

Dalam Pers Relis KKP pusat Menteri Sakti Wahyu Trenggono mengatakan, “Kalau ada lahan fresh kita bangun shrimp estate. Itu yang nantinya jadi model industri,” ujar Menteri Trenggono dalam keterangan resmi KKP di Jakarta.

Menteri Trenggono mengusulkan shrimp estate dibangun di lahan seluas 5.000 sampai 10.000 haktare. Teknologi yang diterapkan bisa berupa tambak intensif maupun super-intensif agar hasil panennya maksimal yakni lebih dari 40 ton per haktare per siklus.

Aceh Timur termasuk kawasan potensial sebab kondisi air dan lahannya sangat cocok untuk pengembangan tambak udang. Namun dia menegaskan, pembangunan shrimp estate harus melalui perencanaan bisnis dan kajian yang matang agar nilai ekonomi yang dihasilkan tinggi dan lingkungan sekitar tetap lestari.

Baca di halaman selanjutnya…..

1 2 3 4Next page

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste