by

Hendak Jaga Durian Seorang Wanita di Aceh Timur Digigit Orangutan

FREELINENEWS.COM – Naas tak dapat ditolak, maksud hendak menjaga durian Jasmani(23) petani, Warga Desa Lelis Kecamatan Serbajadi Kabupaten Aceh Timur mengalami luka para dibagian wajahnya setelah digigit oleh seekor orangutan. Akibat luka kritis Jasmani terpaksa dirawat di RSUD dr. Zubir Mahmud Idi, Aceh Timur.

Informasi yang diperoleh Freelinenews, kejadian tersebut berawal saat Jasmani pada  Minggu(24/2) sekira pukul 8.00 WIB, pergi dari rumahnya menuju ke kebun durian miliknya yang tidak jauh dari perkampungan, untuk menjaga buah durian yang masih dalam keadaan mengkal (muda).

“Sesampainya di kebun miliknya, Jasmani melihat orangutan tersebut sedang memakan dan menjatuhkan buah durian yang masih mengkal tersebut ke bawah. Karena korban takut buah durian tersebut habis dimakan oleh orangutan, korban melempari orangutan tersebut dengan menggunakan batu,” kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kapolsek Serbajadi AKP Ahmad Yani, kepada Freelinenews.

BACA :Ketua GeMPAR Aceh Minta Bupati Atim Cabut Perbup 92 Tarif Air PDAM

Sambungnya, karena korban hanya pergi sendirian kekebun tersebut, orang hutan yang berada di atas pohon tersebut turun dan langsung mengejar korban sehingga korban digigit di bagian hidung dan mulut korban.

“Kemudian korban berteriak minta tolong, warga lainya yang mendengar jeritan minta tolong langsung lari ke kebun durian itu, memberi bantuan. Sedangkan orangutan yang menggigit korban langsung saja lari ke hutan,” ujar Kapolsek.

Jasmani mengalami luka kritis dibagian hidung dan mulutnya, kini Jasmani masih dirawat secara intensif di RSUD dr. Zubir Mahmud, Idi Rayeuk, Aceh Timur. (*)

Comment

News Feed