oleh

Meriahkan HBI – Ke 69, Imigrasi Meulaboh Gelar ‘Selfie Contest’

MEULABOH | FN – Pada Sabtu terakhir “Layanan Paspor Simpatik” dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke- 69, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Meulaboh, Aceh Barat, juga melaksanakan ‘Selfie Contest’ dengan total hadiah Rp1 Juta. Sabtu (19/1).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Meulaboh, Imam Santoso menyebutkan, sejak dimulainya Layanan Paspor Simpatik, pada hari libur yaitu sejak,  Sabtu (5/1), Sabtu (12/1), dan Sabtu (19/1), tercatat sebanyak 36 orang pemohon  Pasport di kantor imigrasi tersebut.

“Pada Sabtu (5/1) tercatat sebanyak 10 orang pemohon, Sabtu (12/1) sebanyak 12 orang, dan pada Sabtu terakhir hari ini tercatat 14 orang pemohon. Seluruhnya mencapai 36 orang pemohon,” sebut Iman Santoso.

Imam Santoso, menyampaikan, bahwa keinginan masyarakat membuat paspor diluar hari kerja sangat antutias, dan pihaknya juga menerima tanggapan masyarakat yang sangat positif.

“Dengan adanya pelayanan di hari libur seperti ini, masyarakat mengaku sangat terbantu, karena di sela-sela kesibukan, mereka dapat singgah untuk keperluan pengurusan paspor,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Meulaboh.

BACA : Aparatur Sipil Negara Harus Netral

Selain itu, dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-69 tahun 2019 ini, kata Kepala  Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Meulaboh, pihaknya pada Sabtu terakhir, hari ini, juga melaksanakan kegiatan “selfie contest” dengan total hadiah Rp1 Juta. Kontes ini akan berakhir hingga tanggal 24 Januari nanti.

Sebelumnya, pihak Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Meulaboh juga menggelar acara kunjungan ke sekolah SMAN1 dan SMAN2, Meulaboh,  dalam rangka sosialisasi perkenalan keimigrasin kepada pelajar sekolah di daerah tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan agar para siswa dapat menambah wawasan dan pengetahun tentang Keimigrasian. Selain itu kita juga siswa/i untuk tekun belajar dan dapat menghindari dari pengaruh Narkoba,” kata Iman Santoso.

BACA : Dua Jumbo Ngebut, 1 Pengendara Sepmor MD

Untuk memeriahkan, HBI ke -69 tahun ini,  Imigrasi Meulaboh juga akan melaksanakan kegiatan  sosial lainnya, seperti funwalk, donor darah, ziarah Taman Makam Pahlawan.

“Sedangkan untuk hari puncak HBI Ke- 69, kita akan laksanakan acara syukuran di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Meulaboh, pada Sabtu (26/01),” tutup Imam Santoso. (SY)

Komentar

News Feed