by

Puluhan Pemanah Aceh – Sumatera Ikut Liga Hedef 4 KPBI Aceh

LANGSA | FN – Puluhan pemanah profesional dari Aceh dan Sumatera Utara yang tergabung dalam atlet panahan Komunitas Panahan Berkuda Indonesia (KPBI). Mengikuti Liga Hedef 4 KPBI Aceh yang digelar di lapangan panahan KPBI Kota Langsa, pada Selasa (25/12).

Puluhan pemanah profesional yang ikut dalam Liga Hedef 4 KPBI Aceh tersebut masing-masing berasal dari Aceh Utara, Aceh Timur dan Kota Langsa. Serta dari Sumatera Utara terdiri dari Medan, Tanjung Pura, Tebing Tinggi, Seirampah, Kisaran dan Siantar.

Sekretaris KPBI Aceh Muhammad Mundzir Yunus, M.Ag dalam konfirmasinya kepada freelinenews.com mengatakan, Liga Hedef 4 KPBI ini merupakan agenda resmi triwulan yang dilaksanakan untuk menguji kemampuan atlet anggota KPBI dalam memanah.

“Juga untuk mendapatkan nilai sebagai laporan data base Ke KPBI pusat untuk akumulasi nilai penyaringan seleksi event Fetih Kupasi di Istambul, Turki yang akan dilaksanakan pada Mei 2019,” sebut Mundzir.

Penilaian hasil panahan (foto : dailungs)

Dijelaskannya, dalam liga hedef tersebut, kemampuan atlet panahan dinilai dari kelas 40 meter dan 70 meter. Dimana atlet yang mampu menemui sasaran dalam jarak panahan yang ditentukan akan mendapatkan nilai sesuai pasing great yang telah ditentukan.

Lanjutnya, semua nilai tersebut nantinya dimasukkan dalam data base KPBI pusat sesuai kelasnya untuk diakumulasikan dengan nilai-nilai pada liga sebelumnya dan akan di rengking secara nasional.

“Semua nilai pemanah dari liga masing-masing daerah secara nasional akan diakumulasi dan direngking, untuk nilai tertinggi 1 sampai 10 nantinya akan diikutkan dalam seleksi ulang tingkat nasional untuk memilih 5 orang sebagai perwakilan mengikuti Event Fetih Kupasi yang akan dilaksanakan di Istambul Turki pada Mei 2019 mendatang,” demikian Mundzir. (*)

Comment

News Feed