Covid-19HERBALLifestyle

15 Makanan Ini Dapat Meningkatkan Imune Sistem Tubuh Anda

Belum ada obat atau vaksin yang tepat untuk menyembuhkan penyakit mewabah saat ini yaitu Carona Virus atau dengan nama kerennya COVID-19. Perlu dan penting kita pahami bahwa tidak ada suplemen, diet, atau modifikasi gaya hidup lainnya selain menjaga jarak, atau social ditencing, pakai makser, jaga kebersihan dan kosumsi makakanan tertentu yang dapat membantu menjaga system kekebalan tubuh Anda.

Imun system adalah tantara yang ada dalam tubuh kita untuk menghalang segala bentuk kolonialisme atau penjajahan yang hendak menyerang toritorial tubuh kita

Berikut ini freelinenews.com, akan mengupas 15 makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda, seperrti dilansir Healthline berikut ini 15 makanan yang sangat membantu menjaga Kesehatan Anda di tengah pandemi COVID-19 :

JERUK

Gambar oleh Photo Mix dari Pixabay

1.       Buah Jeruk

Kebanyakan orang jika mengalami sakit langsung kosumsi vitamin C, karena dapat membantu meningkatkan immune system tubuh. Vitamin C dianggap meningkatkan produksi sel darah putih, yang merupakan kunci untuk melawan infeksi.

Hampir semua buah jeruk mengandung vitamin C yang tinggi. Dengan keragaman yang dapat dipilih, mudah untuk menambahkan perasan vitamin ini ke makanan apa pun.

Buah jeruk yang populer meliputi:    jeruk bali, jeruk keprok, jeruk nipis, jeruk lemon.

Karena tubuh Anda tidak memproduksi atau menyimpannya, Anda membutuhkan vitamin C harian untuk kesehatan yang berkelanjutan. Jumlah harian yang direkomendasikan untuk kebanyakan orang dewasa adalah: 75 mg untuk wanita, 90 mg untuk pria.

Jika Anda memilih suplemen, hindari mengonsumsi lebih dari 2.000 miligram (mg) sehari. Juga perlu diingat bahwa meskipun vitamin C dapat membantu Anda pulih dari flu lebih cepat, belum ada bukti bahwa vitamin C efektif melawan virus corona baru, SARS-CoV-2. Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, vitamin C dapat membantu Anda menjaga kesehatan kulit.

Paprika

Gambar oleh Nicole Köhler dari Pixabay

2.       Paprika Merah

Paprika adalah tumbuhan penghasil buah yang berasa manis dan sedikit pedas dari suku terong-terongan atau Solanaceae. Buahnya yang berwarna hijau, kuning, merah, atau ungu sering digunakan sebagai campuran salad. Dalam pengertian internasional, paprika dipakai untuk menyatakan hampir semua varietas Capsicum annuum.

Satu ons, paprika merah mengandung hampir 3 kali lebih banyak vitamin C dari jeruk. Preprika merah juga kaya akan sumber beta karoten. Kandungan Beta karoten dalam preprika setelah kita kosumsi tubuh akan mengubahnya menjadi vitamin A, yang dapat membantu menjaga kesehatan mata dan kulit Anda.

Brokoli

Gambar oleh PDPics dari Pixabay

3.       Brokoli

Brokoli salah satu jenis sayuran yang kaya akan vitamin dan mineral. Selain mengandung banyak serat, Brokoli juga mengandung vitamin A, C, dan E, serta banyak mengandung antioksidan lainnya. Brokoli adalah salah satu sayuran tersehat yang bisa Anda jadikan lauk mkan siang hari ini.

Sebuah riset menyebutkan, pengukusan adalah salah satu cara memasak makanan untuk menjaga tidak hilang nutrisai lebih banyak dalam makanan.

Bawang Putih

Gambar oleh congerdesign dari Pixabay

4.       Bawang Putih

Bawang putih ditemukan di hampir setiap masakan di dunia. Karena bawang putih akan memberikan rasa lezat pada makanan Anda. Dan bawang putih juga akan memberi efek terbaik untuk kesehatan Anda.

Peradaban dan pengobatan tradisional telah mengenal bawang putih dapat menghilangkan infeksi. Bawang putih juga dapat memperlambat pengerasan arteri,membantu menurunkan tekanan darah.Kandungan sulfur dalam seperti allicin dalam bawang putih dapat meningkatkan imun system tubuh.

Jahe

Gambar oleh congerdesign dari Pixabay

5.       Jahe

Jahe adalah salah satu tumbuhan rempah yang banyak digunakan sebagai minuman setelah baru sembuh dari sakit. Jahe dapat membantu mengurangi peradangan,dapat membantu mengurangi sakit tenggorokan dan penyakit inflamasi. Jahe juga dapat membantu meredakan mual.

Meskipun digunakan dalam banyak makanan penutup manis, jahe memiliki sedikit rasa pedas dalam bentuk gingerol, yang merupakan kerabat capsaicin. Jahe juga dapat mengurangi rasa sakit kronis dan bahkan mungkin memiliki sifat yang dapat menurunkan kolesterol.

Bayam

Bayam Gambar oleh Engin Akyurt dari Pixabay

6.       Bayam

Bayam salah satu sayuran yang kaya akan vitamin C – bayam juga dikemas dengan banyak antioksidan dan beta karoten, yang dapat meningkatkan kemampuan melawan infeksi dan meningkatkan kekebalan tubuh kita.

Sama juga dengan dengan brokoli, bayam paling sehat jika dimasak dengan api kecil atau tidak terlalu matang untuk mempertahankan kandungan nutrisinya. Namun, memasak makanan dengan tidak terlalu matang lebih mudah untuk menyerap vitamin A dan memungkinkan nutrisi lain dilepaskan dari asam oksalat, antinutrien.

Yogurt

Gambar oleh Elias Sch. dari Pixabay

7.       Yogurt

Cari yogurt Asli yang belum diberikan rasa, seperti Yogurt Yunani keasliannya dapat merangsang sistem kekebalan tubuh Anda untuk membantu melawan penyakit. Cobalah untuk mendapatkan yogurt tanpa rasa daripada yogurt yang diberi rasa dan telah tercampur dengan gula. Anda bisa mempermanis sendiri yogurt tawar dengan buah-buahan sehat dan sedikit campuran madu.

Yogurt juga bisa menjadi sumber vitamin D yang bagus, jadi cobalah untuk memilih merek yang diperkaya dengan vitamin ini. Vitamin D membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan dianggap meningkatkan pertahanan alami tubuh kita terhadap penyakit.

Uji klinis bahkan sedang dikerjakan untuk mempelajari kemungkinan, yogurt dapat berefek untuk memperkuat imun melawan COVID-19.

Selengkapnya jenis makanan yang dapat meningkatkan imum system tubuh Anda dapat anda simak di freelinenews.com pada part 2. Silahkan tekan tombol lonceng dibagian foter untuk berlangganan berita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.